Kota Bogor Targetkan Jadi Kota Sains Kreatif, Maju dan Berkelanjutan

BACA JUGA: Disnaker Gelar Kegiatan Mini Job Fair, Angka Pengangguran di Kabupaten Bandung Diklaim Turun

“Pada saat itu visi Kota Bogor jadi kota jasa yang nyaman dengan masyarakat madani dan pemerintah amanah. Langkah ini kemudian dikawal oleh seluruh unsur perangkat daerah. Kami lakukan evaluasi April-Juli 2023 melakukan rakor, evaluasi RPJPD 2023 dan pencapaian dan masukan pemangku kepentingan,” jelasnya.

“Proses penyusunan evaluasi rancangan awal sampai akhir kami di Bapperida bekerjasama dengan IPB. Dimulai dari orientasi rancangan awal, FGD tematik pembangunan manusia, FGD tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembahasan, karena kami menyakini hari ini bagian tidak terpisahkan dari masa lalu dan apa yang direncanakan masa depan proses keberlanjutan,” imbuh Rudy.

Ia menambahkan, proses selanjutnya Bapperida melakukan sinkronisasi RPJPD Kota Bogor 2045 dengan Provinsi Jawa Barat yang masih dalam proses penyusunan.

“Fokus kita harus sesuai dan selaras RPJPN yang memakai tagline Indonesia Emas 2045. Sinkronisasi upaya kita harmonisasi melaksanakan pembangunan di Kota Bogor dengan Jabar dan nasional,” tukas Rudy. (YUD)

Tinggalkan Balasan