Syarat Program PKL Ditjen Dikti Kemendikbud 2024 Bagi Mahasiswa, Cek Berkas yang Harus Disiapkan

JABAR EKSPRES – Mahasiswa yang ingin mengikuti program PKL Ditjen Dikti Kemendikbud 2024, cek syarat dan kelengkapan berkas yang harus disiapkan untuk pendaftarannya berikut ini.

Dikutip dari akun Instagram resmi @ditjen.dikti. Program ini dijadwalkan berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus tahun 2024. PKL Ditjen Dikti 2024 ini dirancang khusus untuk mahasiswa yang aktif di perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Bagi mereka yang tertarik, proses pendaftaran untuk program PKL ini telah dibuka mulai tanggal 16 hingga 27 April 2024.

Untuk pendaftaran PKL Ditjen Dikti 2024 dapat diakses melalui tautan berikut: https://bit.ly/PKLbatch16_Diktiristek.

Terdapat enam posisi yang tersedia, mulai dari Videografer & Motion, Konten Kreator, Humas, Kerja Sama, Social Media Specialist & Copywriter, hingga Perancang Grafis.

Berikut syarat umum dan berkas administratif yang dapat dipersiapkan untuk mendaftar program PKL Ditjen Dikti Kemendikbud 2024

Syarat Umum PKL Ditjen Dikti Kemendikbud 2024

  • Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
  • Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan.
  • Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
  • Dapat bekerja secara individu ataupun dalam tim.
  • Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
  • Diutamakan berdomisili di area Jabodetabek dan siap untuk datang ke kantor minimal tiga kali seminggu selama periode magang Mei – Agustus 2024.

BACA JUGA: 6 Formasi Dibuka Program PKL Ditjen Dikti Kemendikbud 2024, Kamu Tertarik Ikutan yang Mana?

Berkas Administratif yang Harus Disiapkan

  • Surat pengantar yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.
  • Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi yang melampirkan Mata Kuliah Magang/KKL/Job Training/dll.
  • CV yang memuat pas foto terbaru serta porto folio sesuai dengan bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi).
  • Surat kesediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani diatas materai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan