Ini Kehebatan dan Kecanggihan PS5 Pro yang Bakal Rilis Akhir Tahun 2024, Jadi PS Kelas Atas

JABAR EKSPRES – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang sangat dinanti-nantikan, dengan rencana pengumuman pada akhir tahun 2024.

Berita terbaru mengenai PS5 Pro datang dari sumber anonim yang mengungkapkan rencana Sony.

 Baca juga : Xiaomi Hadirkan Speaker Bluetooth Anti Air, Sound Pocket dan Sound Outdoor

Dilaporkan oleh The Verge pada Selasa (16/4/2024), konsol baru ini akan memiliki spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan PS5 saat ini, dengan peningkatan pada GPU dan CPU.

Menurut laporan The Verge, sejumlah pengembang game telah diminta untuk memastikan bahwa game buatan mereka kompatibel dengan PlayStation 5 Pro dan mendukung teknologi ray tracing.

Selain itu, PS5 Pro akan dilengkapi dengan memori yang lebih besar dan lebih cepat, serta meningkatkan kemampuan rendering GPU yang disebutkan akan menjadi “45 persen lebih cepat” daripada PS5 standar.

Meskipun spesifikasi PlayStation 5 Pro mengalami peningkatan signifikan pada GPU, konsol ini akan tetap menggunakan CPU yang sama dengan PS5 saat ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber anonim,PlayStation 5 Pro dengan kode nama Trinity akan memiliki dua mode operasi “mode standar” dan “mode frekuensi CPU tinggi”.

Pada mode standar, kecepatan CPU konsol akan mencapai 3,5GHz, sementara mode baru di PlayStation 5 Promemungkinkan pengembang untuk meningkatkan kecepatan CPU hingga 3,85GHz.

Sony juga melakukan peningkatan pada memori konsol sebesar 25 persen, mencapai 576 GB/s dibandingkan dengan 448 GB/s di PS5, untuk meningkatkan performa PlayStation 5 Pro.

Baca juga : Waspada! Daftar Hp ini Punya Radiasi Paling Tinggi yang Pernah Ada

Selain itu, PlayStation 5 Pro juga akan dilengkapi dengan teknologi PlayStation Spectral Super Resolution (PSSR), yang berfungsi sebagai solusi upscaling grafis untuk meningkatkan frame rate tanpa mengurangi kualitas gambar.

Jika pengembang game dapat memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan, PlayStation 5 Pro diharapkan akan diluncurkan pada musim liburan tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan