Sulyanati alias Komeng Sodorkan Lima Gagasan Ideal Jika Terpilih Sebagai Wali Kota Banjar

3. Menggali dan mengoptimalkan potensi, produktivitas ekonomi kreatif, dan ekonomi domestik strategis dengan cara memfasilitasi pelaku UKM/UMKM terhadap promosi, akses pasar dan modal, membangunsinergi dengan pelaku usaha lainnya secara seimbang, proporsional. Hal ini akan mampu mengakselerasikan, menguatkan Ghirah/ spirit, dan Identitas lokal Kota Banjar sebagai kota Transit Nasional, Jasa dan Perdagangan yang disesuaikan dengan kondisi serta situasi tantangan regional global di masa depan.

4. Meningkatkan daya saing daerah Kota Banjar dengan penyehatan fiskal daerah (APBD), menggali potensipendapatan, menekan kebocoran dan inefisiensi dalam tata kelola, kemudahan berusaha (prinsip ease of doing business) bagi investor terutama pelaku usaha daerah, menciptakan iklim investasi yang kondusif dan berkepastian hukum, meningkatkan daya beli dengan membuka lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

BACA JUGA: Volume Sampah di Cimahi Meningkat Pasca Lebaran, Pasar dan Alun-alun Jadi Fokus Utama Penanganan

5. Membangun karakter diri URANG BANJAR yang selaras dengan nilai nilai moral/akhlak dalam beragama,kemandirian, etos kerja, disiplin, mental dan jiwa entrepreneurship yang kritis dan dinamis terutama bagi generasi muda milenial (dan Gen Z) sebagai aset pertumbuhan dan pembangunan Kota Banjar kedepandengan melibatkan juga tokoh Agama (terutama ulama), tokoh pemuda, para pelaku budaya, dan tokoh masyarakat lainnya. (CEP)

Tinggalkan Balasan