Hati-Hati! 5 Aplikasi Penghasil Uang Instan ini Diprediksi Akan Scam Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Daftar aplikasi penghasil uang yang berpotensi melakukan scam pada tahun 2024 kini menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Pada tahun 2023, terjadi gelombang besar penipuan di sektor investasi online yang merugikan banyak orang.

Baca juga : Parah! Polisi dan Camat di Jombang Juga Jadi Korban Smart Wallet

Banyak yang menjadi korban dari skema penipuan yang menggiurkan dari aplikasi-aplikasi tersebut.

Meskipun demikian, ada keanehan yang terjadi. Meskipun telah terjadi banyak penipuan pada tahun sebelumnya, masih banyak yang terjerat dengan aplikasi baru yang muncul dengan skema yang hampir sama.

Dengan dalih untuk mengembalikan kerugian dari investasi sebelumnya, para korban ini terjebak kembali dalam jaringan penipuan yang diduga masih dikendalikan oleh pelaku yang sama.

Beberapa aplikasi penghasil uang yang saat ini tengah populer, dengan jumlah anggota mencapai puluhan ribu dan tersebar di seluruh Indonesia, mungkin akan menolak jika diberitahu bahwa mereka akan melakukan penipuan.

Mereka mengklaim diri mereka sebagai aplikasi yang kuat, legal, dan mampu membayar anggotanya serta memberikan berbagai hadiah mewah sebagai upaya untuk menarik target baru.

Namun, pada tahun 2023, beberapa aplikasi dengan performa yang dianggap bagus oleh anggotanya tersebut berakhir dengan skandal penipuan.

Aplikasi-aplikasi ini mengadopsi skema ponzi, yang memberikan keuntungan kepada anggota lama dengan menggunakan dana dari anggota baru.

Skema semacam ini tidak bisa diprediksi kapan akan mengalami penipuan, namun dengan pola tersebut, tidak mungkin bertahan lama.

Sebelum terjadi penipuan, beberapa influencer dan pakar investasi telah memberikan peringatan kepada anggota aplikasi ini.

Meskipun sering mendapat kritik, prediksi dari para influencer tersebut terbukti benar, bahkan beberapa aplikasi mengalami penipuan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Salah satunya adalah Roy Shakti, yang bahkan mengalami ancaman dan pemblokiran akun di salah satu media sosial.

Selain memberikan edukasi tentang investasi yang merugikan, Roy Shakti juga selalu memberikan peringatan tentang aplikasi-aplikasi yang berpotensi melakukan penipuan, sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan menghindarinya.

Baca juga : Waspada! MSL Aplikasi Penipuan Berkedok Tawarkan Keuntungan dari Media Sosial

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan