Terjadi Lonjakan Kendaraan di Puncak Bogor, Polisi Percepat One Way Arah Jakarta

JABAR EKSPRES – Polisi mempercepat penerapan rekayasa arus lalu lintas satu arah (one way) menuju Jakarta, Sabtu (13/4).

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, hari ini terjadi peningkatan arus lalu lintas yang sangat luar biasa.

“Di pagi hari tadi arus lalu lintas menuju Gadog dan Puncak itu terhitung sebanyak 18 ribu dan kendaraan yang sudah naik ke kawasan Puncak itu sudah 23 ribu,” katanya kepada media.

BACA JUGA: Kronologi Pria Tewas dalam Freezer Mobil Es Krim di Jakpus

One Way arah Jakarta diterapkan pada pukul 11.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang ada di kawasan Puncak.

“Namun perlu diketahui bahwa situasi di atas di kawasan Puncak kendaraan yang akan turun melintasi kawasan wisata puncak ini cukup banyak dan didominasi kendaraan roda dua,” tambahnya.

Edwin menambahkan, pihaknya memprediksi jumlah kendaraan pada hari ini dan besok akan mengalami peningkatan.

BACA JUGA: H+3 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalan Kalimalang Bekasi Masih Lancar

“Jadi bukan hari ini puncaknya, besok akan ada peningkatan volume arus lalu lintas yang dari bawah menuju ke atas. Namun, perlu diketahui bagi masyarakat yang akan menuju kawasan wisata Puncak, kita tidak bisa memberikan prioritas terlalu lama bagi kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan