Menyusul Smart Wallet, 2 Aplikasi Investasi ini Diprediksi Scam pada April 2024

JABAR EKSPRES – Setelah Aplikasi Investasi Smart Wallet scam dan merugikan puluhan ribu orang, kini ada dua aplikasi lain yang diprediksi akan mengalami scam pada april 2024 ini.

Dua aplikasi ini disebut oleh influenser Anggi dari kanal Youtube Anggi Euy sudah menunjukkan gejala-gejala sebagai penipuan, yakni aplikasi MSL dan SKY.

Salah satu buktinya adalah para anggota saat ini sudah mulai mengalami kesulitan untuk melakukan penarikan, meski pihak aplikasi menyebutkan bahwa kendala withdraw atau penarikan disebabkan oleh libur lebaran, namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa setelah lebaran aplikasi akan kembali normal.

Baca juga : Kabar Gembira, Dana Korban Smart Wallet Akhirnya Bakal Bisa Dikembalikan

Hal ini juga pernah terjadi pada aplikasi Smart Wallet disaat-saat menjelang ajalnya, dimana berulang kali memberikan alasan terkait kendala penarikan yang dilakukan.

Seperti saat libur pemilu, penangguhan penarikan karena listing bursa efek dan lain-lain, namun semua alasan tersebut tidak terbukti, hingga lebih dari satu bulan aplikasi ini tidak juga mengirimkan uang yang sudah berhasil di withdraw oleh anggotanya ke Bank.

Sehingga meski berhasil melakukan penarikan di fitur withdraw, namun tidak ada yang sukses melakukan pencairan, karena uang tidak ada yang amsuk rekening bank anggotanya.

Hal yang sama diduga juga akan terjadi pada aplikasi MSL dan Aplikasi SKY.

Bukti kedua adalah adanya pengumuman listing yang dilakukan oleh Mister John yang mengaku sebagai Direktur Pelaksana Departemen Pemasaran MSL UK (Inggris).

Baca juga : Apakah Investasi di Aplikasi SKY Aman dan Menguntungkan, Ini Penjelasannya

“MSL Indonesia memiliki persyaratan awal untuk Listing. Listing perusahaan akan membawa banyak manfaat bagi karyawan,” ungkapnya disalah satu unggahan video di grup MSL Indonesia di Facebook.

Kejadian ini seakan mengingatkan hal yang sama yang juga terjadi pada Smart Wallet, dimana mengklaim sedang melakukan listing untuk bursa efek di London.

Melihat beberapa gejala tersebut, para member aplikasi MSL dan SKY sebaiknya mulai waspada dan jika masih bisa menarik uangnya, untuk segera melakukan withdraw agar tidak sampai mengalami kerugian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan