Naik Angkot Apa ke Masjid Al Jabbar Bandung? Ini 6 Pilihan Caranya

JABAR EKSPRES – Ketahui naik angkot apa saja jika ingin mengunjungi Masjid Al Jabbar Bandung.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Masjid Al Jabbar telah menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Banyak orang yang datang ke masjid tersebut, baik untuk melihat bangunan megahnya, beribadah salat berjamaah, maupun untuk berwisata bersama keluarga.

Akan tetapi, tak sedikit warga yang belum mengetahui bagaimana cara menuju ke Masjid Al Jabbar menggunakan transportasi umum seperti angkot? Berikut informasinya di bawah ini.

6 Cara ke Masjid Al Jabbar Naik Angkot

Berikut adalah 6 opsi rute angkot menuju Masjid Al Jabbar:

1. Dari Terminal Cicaheum

Kamu bisa naik angkot hijau dengan rute Cicaheum-Cileunyi dan turun di Bundaran Cibiru.

Setelah itu, pilih antara naik bus Damri atau angkot yang melewati Jl Soekarno Hatta dan turun di pertigaan sebelum Polda Jawa Barat. Terakhir, lanjutkan perjalanan dengan naik ojek online atau ojek pangkalan.

2. Dari arah Sumedang, Cileunyi, Cinunuk

Naik angkot Majalaya – Gedebage dan turun di kampus UIN 2 atau Polda Jabar. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan angkot atau ojek pangkalan/ojek online menuju Masjid Al Jabbar.

3. Dari Stasiun Bandung, Pasar Baru, Dalem Kaum, Alun-alun Bandung, dan sekitarnya

Kamu dapat memilih naik angkot Stasiun Hall – Gedebage dan turun di Pasar Gedebage. Lanjutkan dengan naik angkot ke arah Cibiru dan turun di Jalan Cimincrang, kemudian naik ojek pangkalan/ojek online.

4. Dari Cicadas, Antapani, Kiaracondong, dan sekitarnya

Kamu bisa naik angkot Cicadas – Cibiru dan turun di kampus UIN 2 atau Polda Jabar. Selanjutnya, lanjutkan dengan naik ojek pangkalan/ojek online menuju Masjid Al Jabbar.

BACA JUGA: 3 Cara Ke Summarecon Mall Bandung Terbaru 2024, Ada Timezone Terbesar hingga IMAX

5. Dari Stasiun Terdekat

Dua pilihan stasiun terdekat dari Masjid Al Jabbar adalah Stasiun Kiaracondong dan Cimekar.

Jika turun di Stasiun Kiaracondong, naik angkot hijau dengan rute Cibiru-Cicadas yang melewati Jl Soekarno Hatta, kemudian turun di seberang Polda Jawa Barat.

Sementara itu, jika turun di Stasiun Cimekar, lanjutkan perjalanan dengan naik ojek online atau ojek pangkalan menuju Masjid Raya Al-Jabbar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan