Jalur Puncak Bogor One Way Menuju Jakarta, Arah Sebaliknya Ditutup Sementara

JABAR EKSPRES – Usai memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta, kini arus lalu lintas dari Jalan Puncak Bogor diberlakukan one way dari arah bawah.

Sistem ini hanya memperbolehkan kendaraan turun dari Puncak Bogor meuju Jakarta. Sementara, dari arah sebaliknya dihentikan sementara.

Rekayasa lalu lintas one way ini dimulai pada Jumat, 12 April 2024 pukul 11.18 WIB. Tampak petugas menutup arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi menuju Puncak dengan barrier.

Menurut KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, kendaraan menuju Puncak Bogor telah meningkat. Hal ini telah dimulai sejak H+1 Idul Fitri atau Kamis, 11 April 2024.

BACA JUGA: Konsumsi BBM Meroket selama Periode Mudik 2024

“Puncaknya sendiri nanti diperkirakan di hari Sabtu dan Minggu, baik arus wisata dan arus silaturahmi bertemu dengan arus balik mudik,” ucapnya.

Ada pun kendaraan yang tercatat melewati Jalur Puncak sebanyak 26.920 orang sejak pukul 00.00 sampai 09.00 WIB hari ini. Jumlah itu merupakan total dari kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau pun sebaliknya.

“Sebelumnya sudah kami laksanakan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor sejak pukul 07.00 WIB dan terbuka secara keseluruhan dari Simpang Gadog sampai dengan perbatasan itu pukul 08.00 WIB,” terangnya. (*)

BACA JUGA: Penumpang Whoosh Melonjak hingga 30 Persen saat Libur Lebaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan