Tergulung Ombak, Wisatawan di Pantai Selatan Sukabumi Nyaris Tenggelam

JABAR EKSPRES – Seorang wisatawan yang masih belum diketahui identitasnya nyaris tenggelam di Pantai Katapang Condong, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2024) sekira pukul 14.30 WIB.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Aah Saepul rohman meceritakan, kejadian itu bermula saat pria yang belum diketahui identitasnya tersebut hendak berfoto dengan temannya, namun ombak keras datang menghantam.

“Korban sedang berenang dengan 1 teman nya, Korban berenang ke tengah terus ada omnat cukup deras datang dan menyeret korban,” ujar Aah dalam keterengan yang dikutip Jabar Ekspres Kamis (11/4/2024).

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata di Bandung Untuk Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan

Saat korban terkena hantaman ombak dan terset, ia tak panik lantaran sanggup berenang, hingga kemudiam tim penyelamat datang untuk mengevakuasi pria tersebut.

“Korban untungnya tidak panik sampai Life Guard datang korban masih bisa berenang ke tepi pantao sebeluk kemudian di evakuasi oleh Life Guard dan Penjaga Pantai dari Polair,” sambungnya.

Aah juga menghimbau kepada seluruh wisatawan yang sedanh berlibur agar tetap berhati-hati dan waspada, pada saat bermain di area pantai.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Pedagang Buah di Cimahi Keluhkan Penurunan Omset

“Ikuti rambu-rambu peringatan yang telah dipasang dan patuhi arahan petugas kami selama bermain di pantai,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan