Lebaran, Curug Nangka Bogor Sudah Ramai Dikunjungi Wisatawan

JABAR EKSPRES – Hari Raya Idul Fitri 2024 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk silaturahmi dan berlibur lebaran.

Pada hari pertama lebaran, ratusan orang sudah sudah berkunjung ke objek wisata Curug Nangka, Kabupaten Bogor untuk berlibur bersama keluarga.

Curug Nangka sendiri terletak di Kp. Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Doa Akhir Ramadhan, Suara Syukur Memenuhi Udara di Hari Kemenangan Idulfitri 2024

Kapolsek Tamansari, Iptu Jajang mengatakan, objek wisata tersebut memiliki kapasitas maksimum 5 ribu orang dengan jam operasional pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Hari ini sudah banyak masyarakat yang berkunjung ke Curug nangka, sekitar 100 orang,” katanya dalam keterang yang diterima Jabar Ekspres, Rabu (10/4).

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran di objek wisata tersebut, Polsek Tamansari menerjunkan 3 personel kepolisian.

BACA JUGA: Viral! Link Ujian Kepekaan 2024 Terbaru yang Wajib untuk Dicoba!

Selain itu, upaya pengaturan arus lalu lintas juga dilakukan untuk memastikan para pengunjung dapat mencapai lokasi wisata dengan aman dan lancar.

“Salah satu fokus utama dari monitoring ini adalah memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Tak hanya itu, himbauan juga diberikan kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan serta menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung.

BACA JUGA: Bupati Karawang: Momentum Lebaran Perkuat Silaturahmi

“Situasi secara umum di objek wisata Curug Nangka dinilai dalam keadaan aman dan terkendali. Meskipun demikian, Polsek Tamansari terus mengawasi dan siap bertindak cepat dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” pungkasnya (SFR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan