Ramadhan dari Hari ke Hari, ER SHI JIU: Efek Ramadhan SeHarusnya Increase atau lebih meningkatkan Jihad Ikhtiar menjadi hamba Unggulan

Baca juga : Ramadhan dari Hari ke Hari, ER SHI QI: Efek Ramadhan SeHarusnya Interaksi dengan al Qur’aan makin Intensif

Ramadhan menggembleng seorang Mu’min agar setelah Ramadhan berlalu memiliki semangat yang sungguh untuk berupaya dengan segenap kemampuan atau Jihad Ikhtiar untuk menjadi seorang HAMBA UNGGULAN,.

Karena hanya dengan berjihad ( mujahadah ), hal itu bisa diraih. Karena dengan itu Alloh SWT akan membukakan semua jalan kebaikan, termasuk menjadi seorang MUTTAQIIN sesuai dengan tujuan ibadah shaum diperintahkan di Bulan Ramadhan.

Hal itu dijamin oleh Alloh SWT dengan firman-nya,

وَٱلَّذِينَ جَٰهَدُوا۟ فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ ٱللَّهَ لَمَعَ ٱلْمُحْسِنِينَ

” Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Alloh benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”
( Q.S. Al Ankabuut : 69 )

Jadi harus memiliki INCREASE,

Inisiatif, Cinta dan REspon Aktif atas semua SEruan dari Alloh SWT untuk beramal sholeh dengan berbagai macam bentuknya sesuai dengan arahan dari Rosuululloh Muhammad SAW.

Semoga kita termasuk ke dalam golongan MUTTAQIIN.

Akhir kata seri RAMADHAN DARI HARI KE HARI, semoga Alloh SWT menerima sekecil apapun, sesederhana apapun amal ibadah yang kita lakukan di Bulan Ramadhan dan semoga menjadi catatan amal Sholeh yang akan menjadi penyebab turunnya Rohiim dari Alloh SWT yang dengan itu hidup kita akan selamat dan bahagia di dunia dan akhirat.

Taqobballalloohu Minnnaa Wa Minnkum.

Semoga bermanfaat.

“PROF.AKRONIM” Dadan AHMAD Sundayana,

Tinggalkan Balasan