Member Aplikasi Smart Wallet Bisa Lakukan Penarikan, Benarkah? Cek Faktanya

JABAR EKSPRES – Kali ini, kita akan membahas fenomena yang menggemparkan, yaitu aplikasi Smart Wallet yang ternyata telah menipu para penggunanya.

Mengapa demikian? Sebab, para anggotanya tidak dapat lagi melakukan penarikan dana dari aplikasi ini. Sebelumnya, terjadi berbagai drama yang melibatkan Smart Wallet, di mana para anggota diminta melakukan deposit sebesar 50 untuk verifikasi, lalu disuruh membayar pajak, dan sebagainya.

Bahkan, postingan di Telegram yang biasanya aktif kini sudah dihapus, menunjukkan bahwa situasinya semakin memburuk.

Baca juga : Aplikasi Rio Tinto Penghasil Uang atau Scam? Berikut Kebenarannya

Meski demikian, masih ada postingan di Instagram terkait Smart Wallet, meskipun kemungkinan itu bukan milik resmi Smart Wallet, sehingga belum dihapus.

Di Facebook, juga masih ada beberapa status dari pengguna Smart Wallet, namun banyak yang menawarkan jasa-jasa penarikan yang pada akhirnya hanya menipu.

Penting untuk berhati-hati terhadap orang yang mengklaim dapat membantu, pastikan mereka memiliki rekam jejak yang jelas. Jangan mentransfer uang kepada mereka tanpa kepastian.

Bagi yang sudah menjadi korban, penting untuk berkumpul dan melaporkan ke pihak berwajib agar pelakunya bisa ditangkap.

Meskipun uang yang hilang mungkin tidak bisa dikembalikan sepenuhnya, setidaknya langkah ini bisa mengurangi kerugian.

Smart Wallet menggunakan rekening Bank Indonesia untuk deposit, namun sering kali mengganti rekening penerima deposit.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki bukti transaksi untuk melaporkan aplikasi tersebut. Perlu diingat, tidak ada jaminan keamanan pada aplikasi semacam ini, bahkan jika mereka memiliki izin resmi.

Baca juga : Waspada! Fakta Terbaru Aplikasi MSG Penipuan, Modus Download Aplikasi Dapat Uang

Selain Smart Wallet, masih banyak aplikasi penipuan lain yang beredar. Salah satu contohnya adalah aplikasi “bakai” yang menjanjikan return yang tidak masuk akal. Sama seperti Smart Wallet, aplikasi ini juga berpotensi menipu penggunanya.

Jadi, waspadalah terhadap investasi yang terlalu menggiurkan. Pelajari dari pengalaman aplikasi Smart Wallet agar tidak terjebak dalam perangkap yang sama. Semoga informasi ini bisa membantu menghindari kerugian di masa mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan