Tips agar Wisata Libur Lebaran Lebih Aman dan Nyaman

JABAR EKSPRES – Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang biasa dimanfaatkan oleh keluarga untuk menikmati waktu libur, termasuk libur lebaran. Biasanya, banyak tempat wisata yang dipenuhi oleh keluarga yang ingin menghabiskan waktu luangnya.

Dengan membludaknya pengunjung di kawasan wisata, tentu saja akan membuat stress sebagian pengunjung karena harus berdesakan dengan yang lain. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan sebelum pergi menikmati waktu liburan.

Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan refensi dalam melaksanakan wisata, termasuk libur lebaran agar selama liburan aman dan nyaman.

Pesan Akomodasi Terlebih Dulu

Saat libur lebaran, hotel dan penginapan sekitar kawasan wisata biasanya akan penuh dan padat pengunjung. Sebaiknya, pesan dari jauh hari terlebih dahulu sehingga liburan akan lebih nyaman.

BACA JUGA: Ajak Bestie Kamu Liburan Murah Jakarta-Bali Cuma Rp200 Ribuan, Dijamin Ga Bakal Bikin Kanker!

Amankan Barang Berharga

Ketika akan berpergian, upayakan keadaan rumah dalam keadaan aman. Pastikan setiap sudut ruangan terkunci. Lalu, pastikan juga barang berharga dan barang elektronik lainnya dalam keadaan aman sehingga liburan akan aman dan nyaman.

Selain itu, jika berpergian dengan transportasi umum, pastikan untuk selalu menjaga barang bawaan pribadi agar tidak tercecer, hilang, atau pun tertinggal.

Manfaatkan Promo Hari Raya

Biasanya, tempat wisata, penginapan dan restoran akan memberikan promo yang menarik saat libur, termasuk libur lebaran. Jadi, pastikan dan selalu pantau situs web serta akun sosial media tempat kamu akan berlibur agar dapat menekan biaya pengeluaran selama  liburan.

BACA JUGA: 5 Tips Minjam Uang ke Aplikasi Pinjol Biar Tidak Masuk ‘Jebakan Batman’

Bawa Barang Sesedikit Mungkin

Dalam liburan, tak ayal setiap orang akan membawa banyak barang bawaan. Namun, hal ini tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan selama berlibur.

Maka dari itu, alangkah baiknya kamu mengepak barang sesedikit mungkin alias hanya membawa barang yang penting saja. Tentunya, hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dan tidak repot nantinya.

Manfaatkan Asuransi Perjalanan

Pertimbangkan untuk menggunakan asuransi perjalanan selama berlibur. Hal ini tentu saja untuk menjamin keamanan, baik finansial mau pun kejadian tak terduga lainnya seperti kehilangan barang, kecelakaan, hingga pembatalan perjalanan. Pastikan, polis asuransi yang kamu ambil dapat mengakomodir kebutuhan dan perlindungan secara komprehensif selama berlibur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan