Kebahagiaan Menjelang Idulfitri, BAZNAS Distribusikan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah

JABAR EKSPRES – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI telah menyalurkan 137 ribu paket beras zakat fitrah seberat 5 kg untuk para penerima manfaat (mustahik) di 38 provinsi di seluruh Indonesia pada tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, menyatakan bahwa distribusi 137 ribu paket beras zakat fitrah ini merupakan bukti nyata dari komitmen BAZNAS dalam menunaikan amanah.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan giat program pendistribusian zakat fitrah untuk masyarakat keluarga miskin sebanyak 137 ribu paket beras premium ke berbagai wilayah di Indonesia sejak Selasa, 4 April 2024,” ucap Saidah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/4).

Saidah menyatakan bahwa paket beras zakat fitrah BAZNAS telah menjangkau wilayah-wilayah yang sulit diakses, seperti di Provinsi Kalimantan Utara.

Baca juga: Bey Machmudin: Pemprov Jawa Barat Siapkan Mobil Jenazah untuk Korban Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Pendistribusian zakat fitrah di Kaltara bahkan dilakukan dengan menggunakan speed boat hingga ke beberapa wilayah pedesaan di pedalaman.

“Di wilayah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, zakat fitrah didistribusikan langsung ke rumah-rumah penduduk hingga ke masyarakat pekerja rentan,” ujarnya.

Untuk memastikan mutu dan kualitas, Saidah mengungkapkan bahwa BAZNAS telah memberdayakan para petani lokal, sehingga dapat memberikan pemerataan ekonomi dan menjaga kualitas beras yang dihasilkan.

“Dalam menjalankan program pengadaan beras zakat fitrah 1445 Hijriah, BAZNAS RI memberdayakan para petani lokal, sehingga dapat memberikan kesejahteraan yang merata di tengah masyarakat,” katanya.

Ia berharap pendistribusian zakat fitrah ini dapat memberikan berkah yang melimpah bagi penerima manfaat dan menjadi penyempurna amalan ibadah di bulan Ramadhan ini.

Baca juga: Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Jalur Wisata Hadapi Libur Lebaran 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan