Tampilan Pemutar Video Facebook Sekarang Mirip TikTok

JABAR EKSPRES – Meta telah mengumumkan peluncuran tampilan video mobile terbaru, yang memperkenalkan format vertikal untuk semua konten video di platform Facebook.

Langkah ini sejalan dengan tren populer yang juga digunakan oleh TikTok dan Reels.

Baca juga : Google Perkaya Pengalaman Pengguna dengan Fitur Terjemahan Instan pada Circle to Search di Seri Pixel dan Samsung Galaxy

Dalam update terbaru ini, Reels, Facebook Live, dan video berdurasi panjang akan secara otomatis menggunakan format video yang berorientasi pada potret layar penuh.

Perubahan ini akan pertama kali dirilis di Amerika Serikat dan Kanada dalam beberapa minggu ke depan sebelum tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, Facebook telah melakukan perubahan format berkali-kali untuk meningkatkan pengalaman menonton video.

Pengguna pernah mengalami pengalaman menonton video dalam format horizontal di beberapa kesempatan, sementara video lainnya langsung diputar di feed Facebook.

Pemutar video yang diperbarui ini akan secara otomatis menyesuaikan dengan format video vertikal.

Namun, pengguna tetap dapat menikmati opsi layar penuh untuk sebagian besar video horizontal dengan hanya memutar ponsel mereka ke posisi lanskap.

Selain itu, tampilan dan fitur pemutar video Facebook juga mengalami perubahan. Terdapat penggeser di bagian bawah pemutar yang memungkinkan pengguna untuk melompat ke bagian tertentu dari video.

Kontrol baru juga memungkinkan untuk menjeda dan memundurkan video.

Baca juga : Cara Punya 2 Akun Whatsapp di Satu HP tanpa Aplikasi Kloning

Yang menarik, desain tampilan video terbaru Facebook sangat mirip dengan TikTok, mulai dari penempatan tombol like, komentar, berbagi, dan fitur lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Facebook terus berupaya untuk tetap relevan dalam dunia konten video yang semakin berkembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan