Link Tes Depresi Gratis, Cek Mental Health di 2024

JABAR EKSPRES – Berikut adalah link tes kesehatan mental gratis 2024 yang bisa mengetahui tingkat depresi yang sedang dialami saat ini.

Banyak warganet di media sosial yang mencari link tes kesehatan mental yang bisa mengetahui kondisi depresi mereka. Beberapa membagikan hasilnya melalui akun media sosialnya masing-masing.

Lantas bagaimana cara mengakses link tes kesehatan mental untuk mengtahui tingkat depresi? Simak caranya di bawah ini. Namun sebelumnya, ketahui terlebih dahulu seputar apa depresi itu.

Menurut informasi yang dikutip dari situs Ayo Sehat Kemkes, depresi adalah gangguan suasana hati yang mempengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.

Orang yang mengalami depresi mungkin mengalami perasaan sedih, kecemasan, kehilangan minat terhadap kegiatan yang biasanya mereka nikmati, merasa rendah diri, atau memiliki pikiran negatif yang terus-menerus tentang diri sendiri, hidup, atau bahkan kematian.

Selain itu, depresi juga bisa mengakibatkan penurunan energi, gangguan tidur, perubahan pada nafsu makan, dan masalah fisik lainnya.

Anda dapat melakukan cek tingkat depresi secara gratis melalui laman Arealme.

Arealme.com adalah website yang menawarkan berbagai jenis permainan dan kuis, tidak hanya tes depresi saja.

Situs ini juga menyediakan kuis dan permainan seperti “Binatang apakah kamu?” atau “Siapakah kamu di masa lalu?”, serta berbagai kuis lainnya.

BACA JUGA: 3 Link Test Gratis Mental Health 2024, Berapa Skor Depresimu?

Cara Cek Tingkat Depresi via Link Test Arealme

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan:

  1. Buka link tes depresi berikut ini: [KLIK DI SINI]
  2. Setelah mengakses laman Arealme, klik tombol ‘Mulai’.
  3. Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang disajikan dalam tes depresi tersebut sesuai dengan kondisi Anda saat ini.
  4. Setelah menyelesaikan tes, Anda akan melihat hasil skornya.
  5. Selesai

BACA JUGA: Daftar 8 Link Kalkulator Kesehatan Mental Selain Laluibersama.com

Namun melalui tes online tersebut tidak dapat menjamin keakuratan. Oleh karena itu, jika kondisimu serius dan membutuhkan pemeriksaan khusus, disarankan untuk menghubungi secara langsung atau berkonsultasi dengan ahli atau Psikolog agar masalahmu dapat tertangani.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan