PDIP Mulai Buka Pendaftaran Bacawalkot Bogor, Terbuka untuk Umum

JABAR EKSPRES – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor resmi membuka proses pendaftaran bakal calon wali kota (Bacawalkot) pada Rabu, 3 hingga 20 April 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menjelaskan, pendaftaran Bacawalkot tersebut sesuai dengan Surat DPP Nomor 6027 dan Surat DPD Jabar Nomor 2986 tahun 2024 tentang penjaringan bakal calon kepala daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ia menegaskan, bahwa proses penjaringan bakal calon kepala daerah tersebut dibuka untuk umum. Hal itu disampaikannya seusai rapat bersama Badan Pemenangan (BP) Pemilu di kantor Sekretariat PDIP Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II, Nomor 4, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa, 2 April 2024.

BACA JUGA: DPRD Panggil Dinkes dan RSUD Kota Bogor Jelang Lebaran, Ada Apa?

“PDIP Kota Bogor membuka pendaftaran buat bakal calon walikota mulai 3 April hingga 20 April mendatang. Jadi, bagi berniat maju sebagai bacawalkot melalui PDIP, bisa mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Kota Bogor,” ungkap Dadang dikutip Rabu, 3 April 2024.

Sehingga, sambung dia, terhitung mulai hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Bogor resmi buka pendaftaran penjaringan walikota.

“Sementara, soft launchingnya dari taggal 1 April 2024. Pendaftaran di kantor DPC PDIP Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4 Tanah Sareal, dimulai pada pukul 11.00 hingga 15.00 WIB,” jelas dia.

BACA JUGA: DPRD Dorong Pemkot Bogor Tuntaskan Masalah Kemiskinan dan Pengangguran

Politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini menambahkan, pihaknya juga membuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat.

Selain itu, dirinya turut mendorong kepada kader partai lain diharapkan bisa mendaftar ke PDIP.

Seluruh proses ini, lanjut Dadang, dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta dapat berkontribusi pada pembangunan wilayah ke depannya.

“DPC PDIP Kota Bogor hanya menjaring bacawalkot. Nantinya, DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur atau tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur,” pungkas Dadang. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan