Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bantu Petugas Jaga Hari Lebaran

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Pemerintah Kabupaten Bogor memberi bantuan penuh untuk petugas dan relawan yang membantu pengamanan lalu lintas Lebaran tahun ini.

Menurut Rudy, bantuan tersebut selayaknya diberikan mengingat para petugas telah mengorbankan waktu bersama keluarga di Hari Raya untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat merayakan idul fitri.

“Mereka yang menjalankan tugas pengamanan lebaran baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga relawan juga manusia biasa yang punya hati nurani. Kesediaan mereka tetap berjaga, baik dalam pengamanan jalan raya, layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, juga pelayanan publik lainnya harus kita hargai,” kata Rudy Susmanto.

Rudy menambahkan, dukungan dari pemerintah kabupaten bisa dalam banyak bentuknya, misalkan dalam bantuan suplai konsumsi bagi mereka yang sedang berjaga. Bisa juga dalam bentuk dukungan lainnya.

“Intinya Pemkab memberi dukungan, dan saya sangat yakin itu pasti telah dipersiapkan dan akan dilakukan dengan baik,” imbuh dia.

Masyarakat, lanjut dia, juga harus membantu petugas dengan mematuhi segala aturan dan imbauan yang telah ditetapkan.

Dalam berlalu lintas, masyarakat pengendara bisa sangat membantu dengan tertib berlalulintas selama hilir mudik silaturahmi di hari raya, juga saat memanfaatkan waktu liburan ke tempat-tempat wisata.

Sementara untuk membangunan keamanan lingkungan, Rudy juga menyarakan agar tiap-tiap lingkungan menjadwalkan ronda secara bergiliran.

Dengan demikian, kata Rudy, momen Hari Raya Idul fitri nanti dapat dirasakan dengan penuh khidmat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan