Lumpuh Selama 14 Jam Akibat Longsor, Ruas Jalan Sukabumi-Bogor Kini Sudah Bisa Dilalui

JABAR EKSPRES – Akses Jalan Sukabumi-Bogor yang sebelumnya tertimbun longsor kini sudah bisa dilalui, sebelumnya jalan Nasional yang berada di area kampung Cipanggulaan Rt 06 Rw 07 Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sempat lumpuh total.

Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Dede Sumpena, mengatakan bahwa akses jalan tersebut sudah bisa dilalui sejak pagi hari.

“Akses jalan yang tertutup semalam alhamdulillah pagi tadi Pukul 08.30 WIB sudah bisa dilalui,” ujarnya saat di konfirmasi Jabar Ekspres Selasa (2/4/2024).

BACA JUGA: H-8 Idul Fitri 2024: Exit Tol Cileunyi Masih Normal, Kendaraan Ramai Lancar

Dede melanjutkan, proses evakuasi material longsoran yang menutup jalan tersebut berlangsung selama 14 jam pengerjaan dari Senin malam.

“Pengerjaan dari malam juga dibantu menggunakan 4 alat berat, 2 buah Excavator dan 2 wheel loader 2 buah serta tenaga manual juga,” jelasnya.

Atas kejadian longsor tersebut, Deden juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dengan kondisi cuaca yang masih sering terjadi hujan.

BACA JUGA: Antisipasi Bencana di Jalur Mudik, DBMPR Jabar Catat Ada 191 Titik Rawan

“Masyarakat harus lebih waspada karena kota gak tau musibah itu kapan jadinya, apalagi cuaca yang seringkali berubah juga kita harus hati-hari, intinya tetap waspada,” tutupnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan