Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Ditutup Hari Ini, Berikut Linknya

JABAR EKSPRES – Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 akan ditutup pada hari ini, Senin (1/4/2024). Program RBB adalah kolaborasi antara BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Tahun ini, ada 110 BUMN yang membuka lebih dari 1.800 posisi dari jenjang pendidikan SMA hingga S-2. Bagi Anda yang ingin mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2024 bisa mengunjungi website resmi.

FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya. Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 juga akan diumumkan melalui website.

Sebelum melamar, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, seperti memiliki kewarganegaraan Indonesia, sehat jasmani dan rohani, memenuhi persyaratan nilai pendidikan, batasan usia, pengalaman kerja, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Persyaratan dokumen juga harus diunggah saat melamar, termasuk KTP, ijazah, transkrip nilai, foto profil, SKCK dari kepolisian, dokumen lain seperti TOEFL atau sertifikat, dan surat rekomendasi. Format dokumen dan batasan ukuran file perlu diperhatikan agar tidak ditolak oleh sistem.

Baca juga: Kapan Pengumuman Lulus Administrasi Rekrutmen BUMN 2024? Ini Jadwal Lengkapnya!

Selain itu, ada persyaratan spesifikasi perangkat yang perlu diperhatikan saat melamar. Disarankan untuk menggunakan PC atau laptop dengan spesifikasi tertentu, seperti Core i3 atau setara, RAM 4GB, HDD 500GB, sistem operasi Windows/Linux/Mac OS terbaru, dan perangkat kamera, audio, dan mikrofon.

Untuk mendaftar dan melamar lowongan kerja di RBB 2024, dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia di situs web resmi. Jadi, bagi yang masih ingin melamar, segera kunjungi situs web resmi https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/ dan lengkapi syarat-syarat yang diminta sebelum pendaftaran ditutup. Semoga sukses dalam proses rekrutmen ini!

Jadwal Lengkap Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Tahapan pertama adalah Pendaftaran Online dan Seleksi Administrasi yang berlangsung dari tanggal 23 Maret hingga 1 April 2024. Setelah itu, akan ada serangkaian tes, termasuk Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Akhlak, Tes Bahasa Inggris, Tes Wawasan Kebangsaan, dan Tes Ketangkasan Belajar.

Rekrutmen juga akan dilakukan secara seleksi di masing-masing BUMN. Selain itu, tahun ini juga ditambahkan Tes Kesamaptaan dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan