Pasar Pangan Murah Diserbu Warga Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Ratusan orang datang berbondong-bondong mendatangi Kantor Kelurahan Banjar untuk berburu kebutuhan bahan pokok murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Bahan pokok murah terpampang dalam barisan stand Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kota Banjar yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Banjar, Senin 1 April 2024.

Masyarakat cukup antusias berbelanja di Gerakan Pangan Murah. Sejumlah komoditas menjadi primadona, dimana tak sampai satu jam sudah habis ludes dibeli masyarakat. Bahkan banyak diantara warga yang sampai tak kedapatan bahan pokok murah karena sudah habis terjual.

“Gerakan Pangan Murah di Kota Banjar sangat diantusiasi oleh masyarakat. Kurang dari dua jam semua komoditas habis diborong oleh masyarakat. Dimana komoditas Beras, Telur dan Daging Ayam menjadi primadona, dalam kurun waktu satu jam sudah habis,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Yoyon Cuhyon.

Yoyon menjelaskan, Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia. Ini bertujuan dalam rangka menjaga stabilisasi dan pasokan harga pangan.

BACA JUGA: PAD Sulit, Bambang Hidayah Janjikan Bawa Investor ke Kota Banjar

“Hari ini kita sediakan 6 ton beras, baik itu SPHP, Beras Zakat dan Beras Poktan hasil dari petani di Kota Banjar. Komoditas lainnya berupa Telur 4 kwintal, Gula Putih 2 kwintal, Bawang Merah 3 kwintal, Bawang Putih 50 kilogram, Minyak Goreng 500 liter, Daging Ayam 50 kilogram, Terigu 50 kilogram, Cabe Rawit Merah 25 kilogram, Cabe Merah 25 kilogram. Semua habis diborong masyarakat, tinggal bawang merah sekitar 1 kwintal,” jelas Yoyon.

Yoyon berharap, gerakan pangan murah ini dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau. Sehingga dapat meningkatkan daya beli masysrakat serta menjaga stabilitas harga pangan terutama menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hirjiyah.

Yoyon menambahkan, rencana Pemkot Banjar akan kembali menggelar kegiatan serupa seperti ini di kawasan Taman Kehati Kota Banjar. Acara tersebut rencanaya Pemerintah Kota Banjar ikut berkolaborasi dan mendukung kegiatan Lapas Kelas II Banjar menggelar operasi Pasar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60. Acara tersebut akan berlangsung pada Selasa, 2 April 2024. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan