Sambang Masjid Jadi Agenda Rutin Pegawai Tirta Anom saat Ramadhan

JABAR EKSPRES – Perumdam Tirta Anom Kota Banjar memiliki agenda kerja rutin pada bulan Ramadhan ini, yakni menyambangi masjid ke masjid untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama, para marbot dan imam masjid.

“Ramadhan bulan ini penuh berkah. Kami berupaya memaksimalkan amaliah di Bulan Suci ini dengan rutin menggelar giat silaturahmi ke tokoh agama dan saba masjid di Kota Banjar,” kata Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah, Sabtu (30/3).

Dalam kunjungan ke masjid-masjid dan tokoh agama, pihaknya memetik hikmahnya untuk memperbaiki diri baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan pekerjaan.

BACA JUGA: 4 Cara Bayar UTBK SNBT 2024 di ATM, Mudah Cukup Datang ke ATM Ini

“Setiap pekerjaan itu diawali dengan niat ibadah agar selalu ada dijalan ridha-Nya. Alhamdulillah, dari silaturahmi itu ada pencerahan agama untuk perbaikan,” ucapnya.

Dalam sepekan terakhir ini, pihaknya juga melakukan sambung rasa berbagi kebahagian kepada masjid-masjid yang menjadi pelanggan air bersih Tirta Anom di Kota Banjar.

“Kami juga memberikan alat kelengkapan salat kepada masjid yang menjadi pelanggan air Perumdam Tirta Anom. Seperti, pekan pertama Ramadhan tahun ini, Perumdam Tirta Anom melaksanakan sambung rasa dan berbagi kepada Masjid Darul Muttaqin di Pintu Singa dan Masjid Al Hikmah Lingkungan Cibulan Kelurahan Banjar,” katanya.

BACA JUGA: Malam Pertama Kali Turunnya AL-Qur’an, Ketahui Apa Keistimewaan Lailatul Qadar

Ia menegaskan, Perumdam Tirta Anom terus berupaya memberikan manfaat untuk sesama. Ramadan ini menjadi momen untuk menepis prasangka terhadap Perumdam Tirta Anom yang berpikir bahwa Perumda ini hanya berorientasi bisnis saja.

“Kenyataannya, ada pelayanan sosial dan mau berbagi juga selama ini. Bulan Ramadhan ini, bukan hanya mengosongkan perut saja. Namun, diharuskan mengisi jiwa sosial juga. Semoga saja program sambung rasa dan berbagi ke masjid pelanggan air PDAM bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan