Tutup Makan Malam Kamu dengan Beberapa rekomendasi Hidangan Manis Ini

JABAR EKSPRES – Makan malam merupakan waktu makan yang terjadi pada akhir hari atau pada waktu malam biasanya sampai dengan pukul 21.00, tergantung pada kebiasaan dan jadwal setempat. Makan malam merupakan waktu untuk bersantai, menikmati hidangan lezat, dan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman setelah seharian beraktivitas. Hidangan penutup saat makan malam biasanya lebih istimewa dan mengenyangkan dibandingkan dengan hidangan penutup di waktu lain, sehingga seringkali terdiri dari kue-kue, puding-puding, atau dessert lain yang lebih berat dan mewah. 

Hidangan Penutup Makan Malam

Berikut ini beberapa rekomendasi hidangan penutup yang cocok untuk disantap saat makan malam hari: 

  • Cheesecake New York

Cheesecake klasik yang terbuat dari campuran cream cheese, telur, gula, dan vanilla, yang kemudian dipanggang hingga matang. Cheesecake ini memiliki tekstur yang lembut dan kaya rasa, seringkali disajikan dengan saus buah atau whipped cream. 

BACA JUGA: 7 Makanan Penutup yang Cocok Disantap saat Sarapan

  • Panna Cotta

Panna cotta adalah puding Italia yang terbuat dari campuran susu, gelatin, gula, dan vanilla, yang kemudian didinginkan hingga mengental. Panna cotta sering disajikan dengan saus buah atau karamel di atasnya.

  • Creme Brulee

Creme brulee adalah puding klasik Perancis yang terbuat dari campuran telur, krim, gula, dan vanilla, yang kemudian dipanggang hingga set dan ditaburi dengan lapisan gula karamel yang kemudian dibakar hingga caramelized.

  • Tiramisu

Tiramisu adalah dessert Italia yang terdiri dari lapisan ladyfinger yang direndam dalam kopi, kemudian ditutupi dengan campuran mascarpone cheese, telur, gula, dan cokelat bubuk. Tiramisu biasanya disajikan dalam bentuk potongan dan dihiasi dengan bubuk kakao.

  • Red Velvet Cake

Red velvet cake adalah kue merah yang lembut dan moist, terbuat dari campuran cokelat, buttermilk, dan pewarna merah, yang kemudian dilapisi dengan cream cheese frosting. Kue ini seringkali dihiasi dengan remahan kacang almond atau irisan stroberi. 

BACA JUGA: 8 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Imun Tubuh!

  • Apple Pie

Apple pie adalah kue pai klasik Amerika yang terbuat dari lapisan adonan pie yang diisi dengan irisan apel yang telah dicampur dengan gula, cinnamon, dan butter. Kue ini sering disajikan hangat dengan bola es krim vanila di atasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan