Selain Lezat, Ketahui Manfaat Konsumsi Nori Bagi Kesehatan Tubuh!

JABAR EKSPRES – Nori merupakan salah satu jenis rumput laut yang mengandung berbagai kandungan nutisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nori sangat populer dalam masakan Jepang, seperti digunakan sebagai pelengkap dalam hidangan seperti sup atau salad. 

Selain itu jenis olahan rumput laut ini sering dijadikan sebagai menu camilan yang lezat dan gurih.

Kandungan nutrisi yang ada dalam olahan rumput laut ini di antaranya terdapat serat, asam amino, asam lemak, vitamin, mineral dan protein.

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai beberapa manfaat dari konsumsi jenis olahan rumput laut ini, berikut di antaranya.

Manfaat Mengonsumsi Nori

Mengonsumsi nori secara teratur dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan, antara lain:

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan asam lemak omega-3 dalam nori dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. 

BACA JUGA: Sering Dijadikan Sebagai Camilan, Ketahui Kandungan Nutrisi Dalam Nori!

  • Menjaga Kesehatan Otak

Asam lemak omega-3 juga penting untuk fungsi otak yang sehat, sehingga konsumsi nori dapat membantu meningkatkan kognisi dan memperbaiki fungsi otak.

  • Mendukung Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium, magnesium, dan vitamin K dalam nori bermanfaat dalam membantu memperkuat tulang dan mencegah risiko osteoporosis.

  • Mendukung Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam nori dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah penglihatan. 

BACA JUGA: Bantu Turunkan Kadar Kolesterol, Ketahui Manfaat Lain Minuman Detox Apel Merah!

  • Menjaga Keseimbangan Hormon

 Kandungan iodin dalam nori penting untuk fungsi kelenjar tiroid yang sehat dan produksi hormon.

  • Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh: Vitamin C dan zat besi dalam nori dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. 

Miliki berbagai kandungan baik sebagai sumber nutrisi dan memiliki berbagai manfaat kesehatan, perlu diingat untuk mengonsumsi olahan rumput laut ini dalam jumlah yang wajar, terutama bagi kamu yang memiliki masalah tekanan darah tinggi atau sensitivitas terhadap natrium. Selain itu, perhatikan juga sumber dan kualitas nori yang kamu konsumsi untuk memastikan keamanan dan kualitas nutrisinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan