Partai Demokrat Buka Peluang bagi Calon Wali Kota Cimahi

CIMAHI , JABAR EKSPRES– Partai Demokrat merespons anjuran dari DPP dengan membentuk tim penjaringan calon Wali Kota Cimahi periode 2024-2029, sebagai tanggapan atas isu melibatkan sejumlah partai politik.

Sekjen DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan, DPP memberikan kewenangan kepada DPC untuk memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara independen.

“Dari sekarang kami membuka peluang kepada kader maupun masyarakat Kota Cimahi yang sangat Mencintai Kota Cimahi,” kata Iwan pada Jabar Ekspres di Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso pada Selasa 26 Maret 2024.

Ia menyatakan keterbukaan bagi siapa pun, termasuk kader internal atau masyarakat, yang berminat mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kami mengizinkan dan menyesuaikan dengan arahan pusat, khususnya melalui survei lembaga dan survei masyarakat sebagai landasan utama,” ucapnya.

BACA JUGA: Seleksi Ketat, Partai Demokrat Mulai Jaring Cawako dan Cawawako Cimahi

“Dan juga bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Kota Cimahi menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,” tambah Iwan.

Ditanya perihal target, Iwan berharap, calon wali kota dan wakil wali kota yang akan muncul berasal dari internal Partai Demokrat untuk memimpin wilayah dan daerah tersebut.

“Namun tergantung kualitas SDM nya, tetapi kami juga tidak menutup diri jikalau ada dari pihak externa yang lebih mengerti keadaan sosial politik khususnya di Kota Cimahi,” beber Iwan.

Iwan mengungkapkan harapannya agar calon pemimpin yang terpilih dapat meningkatkan perkembangan Kota Cimahi ke arah yang lebih baik dan lebih maju di masa depan.

“Mari kita bergabung dengan Partai Demokrat untuk bersama-sama membangun Kota Cimahi ke depannya,” tandasnya. (Mong)

BACA JUGA: Makin Solid, Gema Keadilan Kota Sukabumi Dukung Achmad Fahmi Jadi Wali Kota Lagi

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan