Indonesia Hancurkan Vietnam 3-0 Tanpa Balas

JAKARTA– Timnas Indonesia Garuda berpesta atas Vietnam dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam. Kemenangan tersebut tercipta dari gol pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Dua pemain naturalisasi anyar Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek instan pada untuk Garuda dengan asis dan golnya di babak pertama saat Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam. Thom melalui kaki kanan andalannya, memberikan asis pada gol bek Venezia yang tampil solid melawan Vietnam Kamis (21/3) lalu, Jay Idzes pada menit ke sembilan.

Sementara untuk Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua bagi Indonesia setelahh memeprdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Kemenangan Indonesia semakin lengkap setelah pemain pengganti Ramadhan Sananta mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-90+8 untuk membuat dejavu kemenangan terakhir yang diciptakan Merah Putih 20 tahun lalu dengan skor yang sama di babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Pada laga ini, Indonesia mengawali 45 menit pertama dengan jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada pekan lalu. Di depan puluhan ribu suporter Vietnam, anak-anak Garuda langsung mengambil inisiatif permainan dan serangan sejak awal dimana pada menit kedua sudah mengancam melalui kemelut di depan gawang Vietnam yang diawali sepaj pojok Thom.

Vietnam tak tinggal diam di mana tim berjuluk The Golden Stars itu melesatkan tembakan tepat sasaran pada menit keempat melalui Khuat Van Khang yang masih sigap diamankan Ernando Ari. Dua menit kemudian, Hokky Caraka membalas ancaman Vietnam dengan tembakan jarak jauhnya yang masih tepat di pelukan Nguyen Filip.

Setelah memulai laga dengan baik, buah manis didapatkan Indonesia ketika Jay Idzes menanduk bola hasil asis cantik dari Thom pada menit kesembilan untuk menempatkan namanya ke papan skor pertama kalinya berseragam Merah Putih. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah terhentak. Dua menti kemudian, Nguyen Tien Linh melakukan free header yang sayangnya masih mampu diamankan Ernando Ari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan