One Piece: Dosa yang Dilakukan Robot Kuno Pada Joy Boy di Masa Lalu

JABAR EKSPRES – Dalam bab terbaru dari manga One Piece, kita menyaksikan sebuah pengungkapan mengejutkan tentang robot kuno yang terdapat di Egghead, yang telah sepenuhnya bangkit dan meminta maaf kepada Joy Boy.

Pertama kali muncul dalam chapter 1065, robot tersebut terlihat usang dan berkarat, dengan sebuah besi besar menancap di tubuhnya.

Baca juga : One Piece: Nusjuro Sang Iblis Kutukan Bakal Jadi Lawan Terberat Zoro

Menurut penjelasan Vegapunk di chapter 1067, robot ini dibuat 900 tahun yang lalu, namun asal dan tujuannya masih menjadi misteri.

Tidak diketahui apakah teknologi ini berasal dari Kerajaan Kuno, dan Vegapunk sendiri tidak mengetahui tujuan sebenarnya dari pembuatan robot ini.

Robot Kuno Pernah Menyerang Red Line

Informasi menarik lainnya adalah bahwa 200 tahun lalu, robot tersebut menyerang Red Line dan memicu kepanikan.

Namun, sebelum misinya selesai, robot kehabisan sumber daya dan hampir dihancurkan oleh Pemerintah Dunia.

Namun, peneliti zaman dulu memilih untuk menyembunyikannya daripada menghancurkannya.

Robot Kuno Meminta Maaf Pada Joy Boy Saat Bangkit

Kemunculan robot kuno yang meminta maaf kepada Joy Boy menjadi fokus perhatian, yang tentu mengundang spekulasi tentang hubungannya dengan tokoh ini dan tujuan sebenarnya robot tersebut.

Spekulasi tentang sumber daya robot yang mungkin berasal dari kekuatan Nika membuatnya menarik bagi Vegapunk, yang jadi penantian kedatangan Luffy sebagai perwujudan Nika.

Penyampaian permintaan maaf robot kuno kepada Joy Boy menimbulkan pertanyaan besar tentang kesalahan apa yang dia lakukan.

Prediksi Dosa yang Dilakukan Robot Kuno Pada Joy Boy

Kemungkinan besar, robot ini telah gagal menyelesaikan misi besar yang diberikan, mungkin terkait dengan serangan terhadap Red Line, Marijoa, atau tujuan lain yang belum terungkap.

Teori mengenai hubungan antara robot kuno, Joy Boy, dan Zunesha, yang juga memiliki kaitan dengan peristiwa masa lalu dan Kerajaan Kuno, semakin menambah kompleksitas cerita.

Kesimpulannya, robot kuno dan Zunesha mungkin sama-sama gagal menyelesaikan misi besar yang diberikan Joy Boy, yang menyebabkan mereka merasakan penyesalan terhadapnya.

Baca juga : Spoiler One Piece Chapter 1111: Robot Raksasa Kuno Bantu Luffy Lawan Gorosei

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan