Mengenal Lebih Dalam Asuransi All Risk Mobil untuk Proteksi Kendaraan​

JABAR EKSPRES – Proteksi mobil penting dimiliki untuk melindungi dari berbagai risiko saat berkendara di jalan raya. Di Indonesia, ada dua jenis asuransi kendaraan yang umum dimiliki, namun asuransi mobil All Risk dianggap sebagai jenis terbaik.

Bukan tak beralasan, proteksi tersebut dapat memberikan perlindungan dari berbagai risiko, mulai kecil hingga besar. Seperti kecelakaan, kerusakan, bencana alam, hingga tindak pencurian.

Lantaran produk proteksi ini bisa melindungi diri dan kendaraan, banyak perusahaan asuransi All Risk mobil terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan. Setiap perusahaan tersebut menawarkan pilihan polis asuransi yang melindungi dari kerugian berbagai jenis kerusakan.

Sebelum membeli produk proteksi satu ini, mari kita pahami dulu jenis-jenis asuransi mobil yang bisa dipilih.

Mengenal Jenis Proteksi Mobil

Seperti dipaparkan sebelumnya, terdapat dua jenis proteksi kendaraan yang umum dipasarkan perusahaan asuransi di Indonesia. Yaitu, asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi All Risk mobil atau biasa disebut juga dengan asuransi comprehensive.

Buat lebih jelasnya, mari ketahui perbedaan kedua jenis asuransi mobil tersebut:

1. Asuransi mobil All Risk

Asuransi All Risk mobil memberikan biaya perbaikan terhadap seluruh kerusakan mobil, baik ringan hingga berat. Asuransi comprehensive akan menanggung jika kendaraan mengalami lecet karena terserempet mobil lain, hingga komponen mengalami rusak parah.

Keunggulannya ini membuat asuransi All Risk mencakup hampir seluruh risiko. Namun, harga premi sebanding dengan manfaat yang ditawarkan.

Memilih asuransi All Risk jadi keputusan tepat jika Anda ingin memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan. Sebab, Anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu terjadi risiko tidak diduga.

Tak hanya itu saja, proteksi comprehensive cocok untuk jenis mobil baru karena menawarkan masa pertanggungan lebih singkat. Yaitu, dari 0 bulan hingga 5 tahun.

2. Asuransi TLO

Berbeda dengan All Risk, jenis asuransi satu ini hanya menanggung biaya perbaikan akibat kerusakan setara atau lebih dari 75 persen harga mobil saat kejadian. Proteksi kendaraan ini juga menanggung kerugian karena mobil hilang jika mengalami tindak pencurian.

Dengan manfaat itu, berarti asuransi TLO tidak akan menanggung kerusakan kecil seperti lecet. Itu mengapa premi asuransi TLO lebih murah dibandingkan proteksi All Risk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan