Qualcomm Resmi Rilis Chipset Snapdragon 8s Gen 3, Hanya Dipakai untuk Ponsel Flagship

JABAR EKSPRES – Qualcomm baru saja mengumumkan kedatangan chipset terbaru mereka, Snapdragon 8s Gen 3 yang sepertinya ditujukan untuk menjadi kekuatan utama ponsel flagship.

Chipset baru ini sebenarnya merupakan versi adik dari Snapdragon 8 Gen 3 yang lebih terjangkau, namun tetap menghadirkan sejumlah fitur unggulan.

Baca juga : Xiaomi Civi 4 Pro Resmi Pakai HyperOS dan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3 Bawa Sejumlah Fitur Lama dan Baru

Snapdragon 8s Gen 3 membawa sejumlah fitur yang sebelumnya hanya tersedia di Snapdragon 8 Gen 3, seperti kemampuan ray tracing yang mempercepat perhitungan grafis kompleks untuk menciptakan visual yang lebih realistis dalam game dan aplikasi lainnya.

Selain itu, Adreno Frame Motion Engine 2.0 meningkatkan frame rate game dari 60fps menjadi 120fps, memberikan pengalaman visual yang lebih mulus.

Performa

Di sektor CPU, chip ini memiliki inti utama Cortex-X4, empat inti Cortex A720, dan tiga inti Cortex-A520 dengan kecepatan clock yang impresif.

Dengan kemampuan hingga 24GB RAM LPDDR5x, chipset ini siap mendukung aplikasi dan game yang membutuhkan performa tinggi.

Fitur Canggih Lainnya

Chipset baru ini juga menawarkan fitur-fitur canggih seperti kamera yang selalu aktif, peningkatan foto, dan kemampuan merekam video 4K HDR @ 60FPS.

Fitur konektivitas yang canggih seperti FastConnect 7800, Wi-Fi 7, dan Snapdragon X70 5G Modem RF System juga turut disertakan.

Baca juga : Google Play Store Bakal Hadirkan Fitur Download Dua Aplikasi Sekaligus

Diharapkan bahwa berbagai merek global seperti HONOR, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi akan segera mengadopsi chipset ini, dengan peluncuran perangkat pertama diharapkan pada bulan Maret ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan