Awalnya Skepstis dengan Kripto, Kini Donal Trump Jual Brand Sepatunya Metode Pembayarannya Menggunakan  Bitcoin 

JABAR EKSPRES – Beberapa minggu yang lalu, mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengenalkan koleksi sepatu olahraga merek Trump sebanyak 1.000 pasang di Sneaker Con di Philadelphia. Sepatu-sepatu ini laris terjual dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 6,1 juta per pasangnya. Menariknya, pembayaran bisa dilakukan menggunakan Bitcoin.

Trump mengatakan dalam wawancara dengan CNBC dalam channel Youtube bahwa kadang-kadang mereka membolehkan pembayaran dengan Bitcoin sebagai tambahan mata uang.

Ini menunjukkan perubahan besar dalam pendapatnya karena sebelumnya Trump menyebut Bitcoin sebagai bencana yang akan terjadi pada tahun 2021. Sekarang, dia melihat Bitcoin memiliki nilai dan dapat diterima dalam berbagai cara.

Dia juga berbicara tentang diskusi dengan Vivek Ramaswamy, mantan calon presiden yang mendukung Trump dan pro-kripto.

BACA JUGA : Perhatian Smart Wallet 100% Scam Dua Hari Lagi, Jangan Bayar Pajak!

Mereka berbicara tentang penciptaan mata uang digital bank sentral (CBDC), yang Trump tidak setuju. Ramaswamy mengingatkan tentang potensi masalah yang mungkin muncul dari hal itu, tetapi Trump menegaskan bahwa dia akan memastikan CBDC tidak akan terjadi, menunjukkan penghargaannya terhadap pendapat Ramaswamy.

Trump juga menyebut proyek kripto yang dia ikuti. Meskipun tidak secara langsung membeli Bitcoin, dia terlibat dalam proyek kartu perdagangan digital non-fungible token (NFT) bernama Trump Digital Trading Cards. Melalui proyek ini, dia mendapatkan royalti dari perdagangan, yang mencapai lebih dari 1.400 Ethereum (ETH). Dia juga berhasil menjual 1.075 token dengan nilai lebih dari USD 2,4 juta atau sekitar Rp 37,2 miliar.

Proyek kartu perdagangan digital non-fungible token (NFT) yang dikenal sebagai Trump Digital Trading Cards menjadi sorotan dalam wawancara tersebut. Trump terlibat dalam proyek ini dan berhasil mengumpulkan royalti dari perdagangan yang berlangsung. Ini menunjukkan bahwa dia tidak hanya melihat cryptocurrency sebagai sesuatu yang menarik, tetapi juga sebagai peluang untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Bagi banyak orang, terutama mereka yang mengikuti perkembangan dunia kripto, kehadiran Trump dalam ruang tersebut adalah sinyal penting. Seorang mantan presiden yang awalnya skeptis terhadap Bitcoin, sekarang terlibat secara aktif dalam proyek-proyek yang terkait dengan kripto. Hal ini bisa dianggap sebagai pengakuan atas nilai dan potensi yang dimiliki oleh cryptocurrency dan teknologi blockchain di masa depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan