Hamas dan 3 Faksi Palestina Lainnya Gelar Konferensi Pers Bersama

JABAR EKSPRES – Perlawanan pejuang Palestina seperti Hamas melawan penjajah Israel hingga kini masih berlangsung.

Hamas beserta faksi Palestina lainnya saat ini telah bergabung menjadi satu kekuatan untuk melawan penjajah Israel.

Baru-baru ini Hamas dan faksi lainnya melakukan konfersi pers terkait dengan kondisi Palestina saaat ini. Berikut isi konfersipersnya:

Konferensi Pers bersama faksi Palestina

Mengingat keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Otoritas Palestina, yang menugaskan Dr. Muhammad Mustafa untuk membentuk pemerintahan baru, faksi-faksi nasional Palestina menegaskan hal-hal berikut:

1. Prioritas nasional tertinggi saat ini adalah menghadapi agresi barbar Zionis serta perang pemusnahan dan kelaparan yang dilancarkan penjajah terhadap rakyat kita di Jalur Gaza, dan menghadapi kejahatan para pemukim ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. Khususnya Masjid Al-Aqsa, dan bahaya besar yang dihadapi bangsa kita; Yang paling utama adalah risiko pengungsian, yang masih ada.

2. Mengambil keputusan secara individual, dan sibuk dengan langkah-langkah diplomatis yang tidak bermakna, seperti membentuk pemerintahan baru tanpa konsensus nasional; Hal ini merupakan penguatan bahwa kebijakannya itu eksklusif dan memperdalam perpecahan, pada momen bersejarah yang penting, ketika rakyat kita dan perjuangan nasional mereka sangat membutuhkan konsensus dan persatuan, dan pembentukan kepemimpinan nasional yang bersatu, bersiap untuk mempertahankan kemerdekaan, pemilu demokratis dengan partisipasi seluruh komponen rakyat Palestina.

Baca juga: UU Kontroversial India Dianggap Mendiskriminasi Muslim, Dikecam AS dan PBB

3. Langkah-langkah ini menunjukkan betapa dalamnya krisis yang ada di dalam kepemimpinan pemerintah Palestina, keterpisahannya dengan kenyataan, dan kesenjangan yang besar antara pemerintah dan masyarakat kita, kekhawatiran dan aspirasi mereka, yang dikonfirmasi oleh pendapat sebagian besar masyarakat kita yang memiliki krisis yang sama. menyatakan hilangnya kepercayaan mereka terhadap kebijakan dan tren ini.

4. Rakyat kita mempunyai hak untuk mempertanyakan kelayakan penggantian satu pemerintahan dengan pemerintahan lain, dan satu perdana menteri dengan yang lain, dari lingkungan politik dan partisan yang sama.

Mengingat desakan Otoritas Palestina untuk melanjutkan kebijakan eksklusifnya, dan mengabaikan semua upaya nasional untuk menyatukan rakyat Palestina dan bersatu dalam menghadapi agresi terhadap rakyat kami; Kami menyatakan penolakan kami terhadap kelanjutan aksi ini, yang telah menyebabkan dan terus merugikan rakyat dan perjuangan nasional kami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan