8 Minuman Sehat dan Segar yang Bisa Menjadi Pilihan saat Berpuasa!

JABAR EKSPRES – Memilih minuman yang sehat dan menyegarkan saat menjalankan puasa dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energi selama menjalankan ibadah puasa. Untuk itu kamu perlu memastikan untuk memilih minuman yang tidak mengandung tambahan gula atau bahan tambahan yang tidak sehat.

Pilihan Minuman saat Berpuasa

Berikut ini terdapat beberapa minuman yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dikonsumsi selama berpuasa, antara lain: 

  • Air Putih

Air putih sangat penting untuk menjaga hidrasi tubuh selama berpuasa. Minum cukup air putih membantu mencegah dehidrasi, menjaga fungsi organ tubuh, menghilangkan racun, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

  • Air Lemon

Minuman ini selain dapat menyegarkan juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, air lemon juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh dan merangsang pencernaan.

BACA JUGA: 6 Jenis Olahraga Ringan yang Cocok Dilakukan saat Berpuasa!

  • Jus Buah Segar

Jus buah segar mengandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh. Jus buah dapat memberikan energi yang cepat dan mengandung air yang membantu menjaga hidrasi tubuh.

  • Jus Sayuran Segar

Jus sayuran segar kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan serat. Konsumsi jus sayuran dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki fungsi pencernaan.

  • Air Kelapa

Air buah ini mengandung elektrolit alami seperti kalium, magnesium, dan natrium yang membantu mengganti cairan dan elektrolit yang hilang selama berpuasa. Air kelapa juga rendah kalori dan rendah gula, sehingga cocok sebagai minuman yang menyegarkan.

BACA JUGA: 10 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Puasa, Ketahui Beberapa Manfaatnya!

  • Jus Delima

Kaya akan antioksidan kuat, konsumsi minuman ini dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit jantung. Jus delima juga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

  • Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi, terutama epigallocatechin gallate (EGCG), yang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Minum teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme, melawan radikal bebas, dan menjaga kesehatan jantung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan