Bulan Ramadhan Laga Bakal Berlangsung Larut Malam, Bojan Ungkap Proses Adaptasi

JABAR EKSPRES – Menjadi rutinitas laga bakal berlangsung malam pada fase Ramadhan. Bojan ungkapkan proses adaptasi yang bakal dilakukan oleh tim Persib Bandung. Terlebih, Maung Bandung tengah fokus mempertahankan posisi Championship Series Kompetisi Liga 1 2023/2024.

Menurut Pelatih Asal Kroasia tersebut, pihaknya akan memberlakukan jam latihan di malam hari selama periode Ramadhan. Selain proses adaptasi, latihan sore hari urung dilakukan karena pemain tidak dalam kondisi 100 persen.

“Kami kedepannya akan bermain malam hari, jadi kami akan berlatih malam hari juga. Karena jika berlatih sore hari, pemain tidak dalam kondisi 100 persen,” kata Bojan Hodak, dilihat Rabu (13/3).

BACA JUGA: Kunjungan Penumpang ke BIJB masih Rendah, Rute Penerbangan Baru Diupayakan

Guna pemain berada dalam kondisi fit, dirinya bakal memberikan kesempatan kepada para punggawa Persib melahap menu berbuka puasa.

“Saya akan memberi dulu mereka makanan ringan, memberi mereka air minum dan nanti setelah itu dalam 2-3 jam setelahnya mereka dalam kondisi 100 persen. Nanti mereka akan berlatih dengan normal di malam hari,” ungkapnya.

Perlu diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis waktu pertandingan seluruh tim selama periode Ramadhan. Nantinya, rata-rata laga bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB. Waktu yang cukup malam untuk menggelar pertandingan sepakbola.

Hal tersebut jadi pemicu Bojan Hodak untuk menggelar proses latihan di malam hari. Selain adaptasi dengan jam pertandingan, kondisi cuaca Bandung tengah kurang normal pada saat malam hari.

BACA JUGA: Kabupaten Bandung Masih Diguyur Hujan saat Ramadhan 2024, Potensi Bencana Perlu Diwaspadai

Setelah sukses mempermalukan Persija, Persib bakal menggelar laga perdana di Bulan Ramadhan kontra Persikabo 1973, di Stadion I Wayan Dipta, pada Jumat, 15 Maret 2024. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan