Selama 4 Hari, 6 Monyet Ekor Panjang Menetap di Rancaekek Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Petualangan kawanan monyet ekor panjang yang 4 hari berada di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kini sudah nyebrang alias berpindah tempat.

Adapun tempat baru yang dikunjungi 6 kera ekor panjang tersebut, yakni ke wilayah Kecamatan Solokanjeruk, bersebelahan dengan Kecamatan Rancaekek.

Camat Rancaekek, Diar Hadi Gusdinar yang mengirim video monyet-monyet tersebut ketika dikonfirmasi membenarkan, jika kawanan kera ekor panjang kini sudah berada di wilayah Kecamatan Solokanjeruk.

“Memang, selama 4 hari sejak Kamis (6/3) lalu hingga Minggu (10/3) monyet-monyet tersebut berada di Rancaekek,” kata Diar, Selasa (12/3).

“Tapi kini sudah berpindah tempat ke Kecamatan Solokanjeruk,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pagelaran Reak: Tradisi Bandung Timur dalam Meriahkan bulan Ramadan

Menurut Diar, selama berada di sejumlah titik di Kecamatan Rancaekek, monyet-monyet tersebut tak mengganggu warga dan warga pun tak mengusiknya.

“Enggak mengganggu dan warga pun tidak mengusik mereka. Keberadaan monyet-monyet tersebut jadi tontonan warga,” ujarnya.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kawanan terdiri dari 6 ekor monyet berjenis yang sama berada di wilayah Kecamatan Solokanjeruk, Senin (11/3) pagi.

Monyet-monyet tersebut selain berkelompok di jalan, mereka bergerak bersamaan menaiki pohon, juga melompati ka atap-atap rumah warga.

Perjalananya cukup jauh, pertama kali ditemui di kawasan Dago, kemudian di Sukaluyu, dan Jalan Cikutra, lalu tampak di Kompleks PPI jalan Supratman.

Beberapa hari kemudian di Gedebage dan Kampus 2 Universitas Islam Sunan Gunung Djati (UIN SGD) samping Mako Polda Jabar.

BACA JUGA: VIRAL! Video Monyet Liar Berbondong-Bondong Masuki Pemukiman Warga Bandung

Dari sini, warga sudah melihat di Bumi Panyawangan Cileunyi, selanjutnya di Rancaekek. 4 hari di kawasan ini, kini sudah berada di Solokan Jeruk, tetangga Rancaekek.

“Kawanan monyet yang sebelumnya berada di Rancaekek, sempat berkeliaran di Kompleks Perumahan Rancaekek Kencana,” ucap Diar.

“Dari laporan, mereka juga bergerak ke sejumlah titik dan ke SDN Rancanilem Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga Rancaekek, Edi (40). Kawanan monyet terlihat memasuki kawasan perumahan yang dia tinggali.

“Hari Minggu siang ada di Komplek Perumahan Grand Riscon. Masuknya wilayah Desa Bojongloa, masih Kecamatan Rancaekek,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan