Jelang Pilwakot , Komunitas Obor Hurung Deklarasi Dukung Sendi

JABAR EKSPRES – Komunitas Orang Bogor Hayu Ngariung (Obor Hurung) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Wali Kota Bogor Sendi Ferdiansyah.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh budayawan, seniman, tokoh masyarakat, tokoh politik dan aktivis serta Relawan Sendi Fardiansyah Pro (SF Pro), Relawan Whoosh, Kawani Bogor, dan Whoosh.

Ketua Umum Obor Hurung Kang Jajang Suherman mengatakan, Obor Hurung menentukan sikap untuk mengambil langkah menyatakan sikap dukungan kepada Kang Sendi Fardiansyah menjadi Calon Wali Kota Bogor pilihan masyarakat luas.

BACA JUGA: Perolehan Suara Naik Signifikan, Mang Ali Sebut Golkar Siap Bertarung di Pilkada Cimahi

“Obor Hurung mengajak kepada anggota dan masyarakat untuk menilai dan menentukan pilihan figur Calon Wali Kota Bogor dan bagaimana memilih cerdas. Setelah menilai dan mempelajari karakteristik kepemimpinan yang ada pada bursa calon di media surat kabar dan media online,” katanya kepada media usai deklarasi, di lawang Salapan, Kota Bogor, Minggu (10/3).

Diketahui Obor Hurung sendiri didirikan untuk menghimpun kekuatan dari semua elemen masyarakat Kota Bogor termasuk organisasi swadaya masyarakat, komunitas, padepokan, sanggar, organisasi wanita, organisasi profesi, paguyuban masyarakat, dan organisasi lainnya.

Kang Jajang Suherman melanjutkan, untuk menuju Kota Bogor yang lebih baik diperlukan figur pemimpin Wali Kota Bogor yang asli orang Bogor.

Menurutnya hal ini akan lebih cinta pada tanah kelahirannya; figur yang sidiq, amanah, tabligh, fathonah; figur generasi muda yang berkarakter dan berbudaya; figur yang memiliki wawasan; memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta figur yang ada di hati masyarakat.

BACA JUGA: DPRD Bakal Kembali Inventarisasi Tanah Milik Pemkot Bandung Lewat Raperda Aset

“Ada satu nama yang masuk kriteria yang sudah disampaikan tadi, yaitu kehadiran sosok generasi muda yang energik memiliki semangat juang dan progresif, yaitu kang Sendi Fardiansyah,” sebutnya.

Deklarasi dukungan tersebut diterima dengan positif oleh Sendi Fardiansyah sebagai Calon Wali Kota Bogor periode 2024-2029.

“Alhamdulillah pada kesempatan pagi hari ini dari Obor Hurung dengan membawa 100 rengrengan deklarasi mendukung saya maju sebagai Calon Wali Kota Bogor tahun 2024-2029. Saya menerima mandat itu, menerima katakanlah tantangan dari rekan-rekan di Obor Hurung dan saya sangat bersyukur,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan