Forum Genre Cimahi: Terobosan Pesat dalam Mewujudkan Generasi Emas!

Sebagai mahasiswi Fikom Unpad, dia berbagi pengalaman menantangnya sebagai Ketua Forum Genre, menghadapi ketidakpastian anggota, tekanan mencapai target program, serta perlakuan meremehkan dari pihak eksternal terhadap kegiatan dan upaya Forum Genre.

BACA JUGA: Harga Beras Naik Terus, Aliansi Mahasiswa Sukabumi Geruduk Kantor Wali Kota dan DPRD

“Yang mereka ekspresikan dengan komentar berupa kritik di sosial media Forum Genre Cimahi,” ucap Deby.

“Tapi di balik itu semua saya sangat bersyukur masih ada teman teman anggota forum genre yang setia dan memprioritaskan forum genre sehingga dalam menghadapi tantangan tersebut saya tidak sendiri,” tambah gadis berparas ayu tersebut.

Ketika ditanya tentang inovasi, Deby mengatakan untuk meningkatkan keterlibatan anggota, mereka selalu membagi peran dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Disaat yang bersamaan ada kegiatan lain di lokasi lain yang memerlukan orang juga, jadi lebih banyak membagi tugas dan tanggung jawab dalam berkegiatan sehingga mereka lebih terlibat,” kata Mahasiswi Unpad tersebut.

Deby merasakan kedalaman makna yang tak terhingga dalam keanggotaannya di forum Genre sejak tahun 2017. Baginya, forum ini tak hanya sekadar komunitas, melainkan keluarga kedua yang dihuni oleh individu brilian dan menginspirasi.

“Karena saya udah mengalami 3 masa kepengurusan di sini tentu dinamikanya beda-beda di setiap masa. Tapi tujuannya masih tetap sama untuk menjadikan Forum Genre Cimahi lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA JUGA: Aktivis Mahasiswa Geruduk dan Segel KPU Kota Banjar

Dengan Ketua Forum Genre Cimahi yang akan segera berakhir masa jabatannya, dia berharap agar forum tersebut tidak hanya mempertahankan, tetapi juga meningkatkan prestasinya yang gemilang di masa mendatang.

“Regenerasi yang akan datang bisa meneruskan perjalanan forum genre yang sudah terlewati sejauh ini jangan sampai hilang atau tidak aktif di masa depan,” paparnya sambil merenung.

Deby menyatakan, ia berencana untuk melanjutkan program-programnya dengan semangat yang lebih besar karena ia akan segera mengakhiri masa kepemimpinannya pada tahun depan.

“Tujuannya adalah menciptakan generasi penerus yang tangguh untuk memimpin Forum Genre Cimahi ke depan. Menentukan siapa yang akan menggantikannya sebagai ketua forum adalah prioritas utamanya saat ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan