Alasan Aplikasi Investasi NVIDIA Diduga Penipuan, Ini Kata Pakar

JABAR EKSPRES – Aplikasi investasi NVIDIA baru-baru ini muncul, diduga ilegal dan penipuan. Hal ini diungkapkan oleh Roy Shakti, seorang pakar dan konsultan keuangan.

Aplikasi tersebut dijelaskan oleh Roy Shakti, mereka memanfaatkan nama perusahaan NVIDIA.

Melalui video di akun Instagram pribadinya pada hari Selasa, 5 Maret 2024, Roy Shakti membeberkan alasan mengapa aplikasi investasi NVIDIA disebut investasi bodong hingga bersifat penipuan.

Pakar kartu kredit hingga pinjaman online tersebut juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan segera menyelamatkan uang mereka.

“Hati-hati dengan aplikasi NVIDIA. Selamatkan uang Anda. Saya tahu ini masih baru. Tapi ini adalah aplikasi penipuan teman-teman. Hati-hati. Udah jelas jelas penipuan 1.000%,” tegas Roy Shakti dikutip dari Instagram @royshakti.

Roy Shakti juga menjelaskan alasan mengapa aplikasi investasi NVIDIA tersebut dianggap ilegal dan penipuan, karena perusahaan aslinya adalah perusahaan di bidang komputer.

BACA JUGA: Viral Aplikasi Investasi NVIDIA, Roy Shakti: Tidak Hanya Aplikasi Investasi Bodong Tapi Penipuan

“Perusahaan NVIDIA itu. Itu adalah perusahaan chipset ya di komputer, dan saya kenal dengan orang-orang NVIDIA. Saya udah laporkan ini dan itu dipastikan bukan mereka,” jelas Roy Shakti.

Dilansir dari laman resmi NVIDIA.com, perusahaan tersebut menjadi pionir dalam mengembangkan komputasi yang dipercepat untuk mengatasi tantangan yang sulit dipecahkan oleh yang lain.

Lingkup pekerjaan perusahaan NVDIA adalah dalam bidang kecerdasan buatan (AI) dan digital twins yang telah mengubah industri-industri terbesar di dunia dan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat.

Roy Shakti mengingatkan bahwa aplikasi investasi palsu lainnya juga pernah menggunakan nama perusahaan ternama seperti MAERSK.

Ia menyatakan bahwa mungkin aplikasi seperti BBH atau MAERSK masih belum bereaksi, namun kemungkinan akan muncul laporan di kemudian hari.

Tanggapan Warganet

“Abis nvidia bisa jadi lompat lagi ke AMD sama Intel kali ya koh 😂😂,” kata warganet akun @kum** di kolom komentar.

“Hah serius di indo yang bikin app nya ? Saham @nvidia Emang lagi naik banget tapi dia ga Ada applikasi nya 😂,” tulis @adri***.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan