Apakah Aplikasi Sequoia Masih Membayar? Waspada Aplikasi Investasi Palsu

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini, marak sekali beredar aplikasi investasi seperti Sequoia yang tampaknya telah mendekati ranah penipuan.

Bagaimana bisa? Ketika saya mencoba membuka dan mencari aplikasinya, tampilan yang muncul sungguh mencurigakan.

Situs webnya tampak bermasalah, namun sayangnya, ketika saya mencari informasi melalui Telegram, saya menemukan sebuah grup yang menawarkan link terbaru untuk login.

Baca juga : Akhirnya Aplikasi Investasi Tikbyte Scam! Para Member Tidak Bisa Lakukan Penarikan

Namun, ketika saya mengikuti tautan tersebut, saya dihadapkan pada empat server berbeda. Setelah saya mencoba untuk masuk ke server pertama, ternyata saya masih bisa login meskipun logo aplikasinya telah berubah.

Di dalamnya, terdapat pesan yang mengundang untuk menarik anggota baru dengan janji bonus besar. Namun, hal ini ternyata adalah modus penipuan, di mana kita diminta untuk mengundang orang lain untuk deposit agar kita bisa mendapatkan bonus. Sungguh aneh bukan?

Melalui analisis lebih lanjut, saya menemukan bahwa aplikasi Sequoia ini menawarkan berbagai produk investasi dengan keuntungan yang tidak masuk akal. Bahkan, mereka menjanjikan keuntungan hingga 3% per hari, sesuatu yang mustahil dilakukan oleh aplikasi investasi yang sah.

Tidak hanya itu, aplikasi yang mengklaim penghasil uang ini juga mencoba untuk menipu penggunanya dengan mengubah nama-nama situs webnya secara berkala, sehingga sulit untuk dilacak.

Hal ini membuat para pengguna menjadi semakin waspada, terutama setelah kasus serupa yang menimpa aplikasi Tikbet.

Namun, Sequoia bukan satu-satunya, aplikasi yang mengklaim penghasil uang lain seperti Tra football juga terlibat dalam penipuan serupa. Mereka bahkan meminta anggotanya untuk membayar pajak agar menjadi “legal” di Indonesia, padahal itu hanya modus penipuan belaka.

Tak hanya itu, ada pula aplikasi investasi lain seperti CJ Affiliate dan Riot yang menggunakan modus yang sama. Banyak pengguna yang telah menjadi korban, dengan kerugian yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Baca juga : TRA Football Scam, Penarikan Susah Jadi Bukti Adanya Penipuan?

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk tetap waspada terhadap aplikasi investasi yang menawarkan keuntungan yang terlalu tinggi dan meminta pembayaran tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan