7 Rekomendasi Film yang Mengangkat Cerita Penyakit Mematikan!

JABAR EKSPRES – Saat ini tidak sedikit film-film yang mengangkat cerita tentang sebuah penyakit ganas atau mematikan yang di idap seseorang, film-film tersebut dikemas dengan berbagai kisah. 

Setiap film menyajikan kisah yang unik dan sensitif tentang perjuangan individu dan hubungan yang terpengaruh oleh penyakit serius.

Rekomendasi Film

Berikut ini terdapat beberapa pilihan film tentang penyakit ganas atau mematikan  yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, antara lain: 

  • Five Feet Apart 

Film berjudul Five Feet Apart ini diketahui rilis ada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara dua remaja yang menderita fibrosis kistik, sebuah penyakit genetik yang mengganggu fungsi paru-paru dan saluran pencernaan. Mereka harus menjaga jarak fisik minimal lima kaki untuk menghindari penularan infeksi, namun, mereka berdua jatuh cinta dan mencoba menavigasi hubungan mereka di tengah-tengah tantangan yang unik ini. Disutradarai oleh Justin Baldoni dan dibintangi oleh Haley Lu Richardson dan Cole Sprouse.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Film Seru yang Mengambil Cerita Luar Angkasa!

  • To the Bone 

Film To the Bone diketahui rilis pada tahun 2017, film ini merupakan salah satu film yang mengambil kisah mengenai sebuah penyakit. Menceritakan seorang gadis muda yang menderita anoreksia dan mengalami perjalanan yang sulit menuju pemulihan. Dia bergabung dengan program pemulihan yang dipimpin oleh seorang dokter yang tidak konvensional dan bertemu dengan berbagai pasien lain yang juga berjuang melawan gangguan makan. Film ini memberikan pandangan yang jujur dan sensitif tentang penyakit mental yang mematikan. Disutradarai oleh Marti Noxon dan dibintangi oleh Lily Collins dan Keanu Reeves.

  • Pain and Glory 

Rilis pada tahun 2019, film berjudul Pain and Glory ini mengisahkan tentang seorang sutradara film yang mengalami krisis kreatif dan fisik saat dia menghadapi kenangan masa kecilnya, pertemuan kembali dengan teman lama, dan pengalaman kesehatan yang mempengaruhi hidupnya. Dia harus mencari kedamaian dan kesembuhan melalui introspeksi dan penerimaan akan masa lalunya. Disutradarai oleh Pedro Almodóvar dan dibintangi oleh Antonio Banderas dan Penélope Cruz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan