Lawan Tuan Rumah German, Rinov/Pitha Menang Dua Gim Langsung

JABAR EKSPRES  – Pasangan ganda campuran asal Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar German Open 2024 usai mengalahkan tuan rumah German lewat dua gim langsung.

Dengan kemenangan di pertandingan tersebut Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyusul langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Indonesia hanya menyisakan dua wakil saja di babak 16 besar German Open 2024.

Sementara di pasangan ganda campuran lainnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti langkahnya setelah kalah dalam rubber gim ketat 19-21, 21-17, 21-23 maka harus mengakui keunggulan pasangan veteran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

BACA JUGA: Icon Patah Hati, For Revenge Diseret ke Sidang DCDC Pengadilan Musik

Saat berjalannya pertandingan, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov/Pitha terlihat mendominasi dari awal, terutama di gim pertama. Mereka tidak memberikan celah pasangan Jerman untuk mengembangkan permainan, hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan selisih skor yang jauh.

Berlanjut di gim kedua, pertahannan untuk mendominasi prmainan dilakukakan oleh Rinov/Pitha agar bisa mendominasi permaianan. Meskipun skor sempat hampir terkejar, pasangan Indonesia menjaga fokus mereka dan dengan yakin agar bisa merebut gim kedua sekaligus mengamankan tempat mereka di babak kedua.

Pertandingan bergengsi ini menjadi momen untuk Rinov/Pitha membangaun kepercayaan diri kembali setelah sebelumnya sempat gugur di babak-babak awal pada turnamen terakhir, yang memebuat turun sebagai unggulan kedelapan di turnamen BWF Super 300 ini.

Sebelumnya, Ricky Soebagdja Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI memang menargetkan Rinov/Pitha mengumpulkan lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris dengan bangkit lebih kuat di German Open.

“Nanti kita lihat progresnya hingga dua-tiga event ini sampai ke Orleans. Koh Herry (IP, pelatih ganda campuran Indonesia) juga minta berangkat untuk mendampingi Rinov/Pitha, dan semoga sesuai harapan dengan pertandingan-pertandingan yang sudah ditentukan,” kata Ricky dikutip Jabar Ekpres dari Antara, Rabu 29 Februari 2024.

Di pertandingan melawan German ini Rinov/Pitha berhasil membuktikan dan bangkit. Dipertandingan babak 16 besar yang digelar mulai pukul 19.00 WIB. Rinov/Pitha akan berjumpa dengan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, sementara Rehan/Lisa bakal berhadapan dengan wakil Australia Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan