Lafal Bacaan Doa Kamilin Usai Sholat Tarawih

JABAR EKSPRES – Doa Kamilin yang dibaca setelah sholat tarawih memiliki makna mendalam bagi umat Islam, khususnya di bulan Ramadan.

Doa ini merupakan ungkapan harapan untuk kesempurnaan iman, ketaatan pada kewajiban agama, serta keberkahan di dunia dan akhirat.

Dalam doa tersebut, umat Islam memohon agar diberikan kesempurnaan iman, kesungguhan dalam menjalankan kewajiban agama, serta kekuatan untuk menjauhkan diri dari segala bentuk kebatilan dan godaan duniawi. Doa ini juga mencerminkan aspirasi untuk mendapatkan ampunan dan petunjuk dari Allah SWT.

Selain itu, doa Kamilin mengandung harapan untuk menikmati kenikmatan surgawi bersama para nabi, orang-orang saleh, dan syuhada di akhirat.

Doa ini mengajarkan umat Islam untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah, serta bersabar dalam menghadapi ujian dan cobaan hidup.

baca artikel lainnya : 7 Kegiatan Bulan Ramadan 2024 Penuh Berkah yang Wajib Dicoba

Dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini, setiap muslim berdoa agar Allah SWT menjadikan mereka sebagai hamba yang diberkahi dan diterima amalnya, serta dihindarkan dari kecelakaan dan penolakan-Nya.

Dengan mengucapkan doa Kamilin, umat Islam mengingatkan diri mereka sendiri akan pentingnya kesempurnaan iman, ketaatan pada agama, dan kesabaran dalam menghadapi ujian hidup.

Semoga doa ini menjadi jalan bagi setiap muslim untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan meraih keberkahan di bulan Ramadan.

Lafal Bacaan Doa Kamilin Usai Sholat Tarawih

اَللهُمَّ اجْعَلْنَا بِالْإِيْمَانِ كَامِلِيْنَ. وَلِلْفَرَائِضِ مُؤَدِّيْنَ. وَلِلصَّلاَةِ حَافِظِيْنَ. وَلِلزَّكَاةِ فَاعِلِيْنَ. وَلِمَا عِنْدَكَ طَالِبِيْنَ. وَلِعَفْوِكَ رَاجِيْنَ. وَبِالْهُدَى مُتَمَسِّكِيْنَ. وَعَنِ الَّلغْوِ مُعْرِضِيْنَ. وَفِى الدُّنْيَا زَاهِدِيْنَ. وَفِى اْلآخِرَةِ رَاغِبِيْنَ. وَبَالْقَضَاءِ رَاضِيْنَ. وَلِلنَّعْمَاءِ شَاكِرِيْنَ. وَعَلَى الْبَلاَءِ صَابِرِيْنَ. وَتَحْتَ لِوَاءِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَائِرِيْنَ وَعَلَى الْحَوْضِ وَارِدِيْنَ. وَإِلَى الْجَنَّةِ دَاخِلِيْنَ. وَمِنَ النَّارِ نَاجِيْنَ. وَعَلى سَرِيْرِالْكَرَامَةِ قَاعِدِيْنَ. وَبِحُوْرٍعِيْنٍ مُتَزَوِّجِيْنَ. وَمِنْ سُنْدُسٍ وَاِسْتَبْرَقٍ وَدِيْبَاجٍ مُتَلَبِّسِيْنَ. وَمِنْ طَعَامِ الْجَنَّةِ آكِلِيْنَ. وَمِنْ لَبَنٍ وَعَسَلٍ مُصَفًّى شَارِبِيْنَ. بِأَكْوَابٍ وَّأَبَارِيْقَ وَكَأْسٍ مِّنْ مَعِيْن. مَعَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَآءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَحَسُنَ أُولئِكَ رَفِيْقًا. ذلِكَ الْفَضْلُ مِنَ اللهِ وَكَفَى بِاللهِ عَلِيْمًا. اَللهُمَّ اجْعَلْنَا فِى هذِهِ اللَّيْلَةِ الشَّهْرِالشَّرِيْفَةِ الْمُبَارَكَةِ مِنَ السُّعَدَاءِ الْمَقْبُوْلِيْنَ. وَلاَتَجْعَلْنَا مِنَ اْلأَشْقِيَاءِ الْمَرْدُوْدِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِه وَصَحْبِه أَجْمَعِيْنَ. بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Bacaan latin: “Allâhummaj‘alnâ bil îmâni kâmilîn. Wa lil farâidli muaddîn. Wa lish-shlâti hâfidhîn. Wa liz-zakâti fâ‘ilîn. Wa lima ‘indaka thâlibîn. Wa li ‘afwika râjîn. Wa bil-hudâ mutamassikîn. Wa ‘anil laghwi mu‘ridlîn. Wa fid-dunyâ zâhdîn.

Wa fil ‘âkhirati râghibîn. Wa bil-qadlâ’I râdlîn. Wa lin na‘mâ’I syâkirîn. Wa ‘alal balâ’i shâbirîn. Wa tahta liwâ’i muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam yaumal qiyâmati sâ’irîna wa alal haudli wâridîn.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan