KPU Kota Bandung Klaim Akun Sirekap Sudah Stabil

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengakui adanya sejumlah permasalahan dalam pengelolaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap). Di antaranya seperti server sistem yang mengalami down.

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti menyebut, permasalahan itu bisa terjadi lantaran ada gangguan dari luar atau pihak eksternal. Kendati demikian masalah tersebut diklaim sudah teratasi.

“Ya, terkait yang akun Sirekap ini memang pernah mengalami down. Tapi kami juga sedang berusaha untuk me-maintance,” ungkap Wenti kepada wartawan, Kamis (29/2).

BACA JUGA: Diinisiasi Ustaz Hanan Attaki, Peresmian Masjid Pemuda Raheela bakal Dihadiri Sejumlah Tokoh NU

“Dan alhamdulillah sih untuk kota Bandung ternyata nggak lama dan kami masih bisa berjalannya untuk direkapitulasi tingkat kecamatannya berlangsung dengan baik,” sambungnya.

Dia memastikan hal demikian sudah selesai. Namun pihaknya saat ini tengah menjalankan sejumlah finalisasi, termasuk sinkronisasi serta menyelesaikan administrasi.

“Ya itu pun hanya di dua kecamatan lagi sih. Mudah-mudahan hari ini selesai. Kiaracondong sama Batununggal,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan