Instagram Siapkan Fitur Friend Map, Bisa Pantau Lokasi Teman Secara Interaktif

JABAR EKSPRES – Instagram sedang mengembangkan fitur baru bernama Friend Map, yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi teman mereka dalam layanan peta Instagram.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi beberapa bulan yang lalu. Paluzzi, seorang pengembang perangkat lunak yang sering menemukan fitur-fitur Instagram sebelum diumumkan secara resmi.

Baca juga : Ammar Zoni Jual Akun Instagram Miliknya

Melalui akun X dan Thread-nya yang baru-baru ini dibagikan, Paluzzi memperlihatkan tangkapan layar yang menunjukkan fitur Friend Map.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, pengguna dapat mengatur siapa saja teman mereka yang dapat melihat lokasi mereka di layanan ini.

Mereka juga dapat menggunakan “mode Ghost” untuk menyembunyikan lokasi mereka jika diinginkan. Lokasi pengguna akan dienkripsi end-to-end.

Fitur ini menyerupai Snap Map dari Snapchat, yang juga memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan di peta, memberi tahu teman-teman mereka tentang acara menarik atau lokasi yang mereka kunjungi, seperti berbelanja di mal atau menemukan tempat yang menyenangkan.

Baca juga : Strategi Efektif Meningkatkan Followers Instagram dengan Reels, Followers Auto Tambah Melejit!

Meskipun Paluzzi telah membagikan tangkapan layar dari Instagram fitur Friend Map ini, perlu dicatat bahwa fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan mungkin akan tersedia di versi stabil Instagram di masa depan, sebagaimana dilaporkan oleh PC Mag pada Selasa (27/2/2024).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan