Jacob Rothschild Meninggal! Ini Rahasia dan Kontroversi Keluarga Rothschild

Baca juga: KPU Catat 53 Petugas Pemilu di Jabar Meninggal Dunia

Pada awal 1960-an, saran Rothschild untuk merger dengan S.G. Warburg bertabrakan langsung dengan tradisi. Bagi Victor dan Evelyn de Rothschild, pelestarian kontrol keluarga lebih utama daripada ekspansi. Konflik ini hanya terselesaikan pada tahun 1980, ketika para mitra yang berselisih setuju bahwa bank keluarga, N.M. Rothschild & Sons Ltd., akan beroperasi secara terpisah dari entitas pemisahan Rothschild, J. Rothschild & Company, yang aset utamanya akan dikenal dengan inisialnya: RIT, untuk Rothschild Investment Trust.

Rothschild pensiun sebagai kepala RIT Capital Partners pada tahun 2019. Pada tahun itu, kekayaan pribadinya diperkirakan oleh Bloomberg Billionaires Index lebih dari $1 miliar. Rothschild terlibat dalam berbagai usaha, termasuk penawaran yang tidak berhasil pada tahun 1989 bersama investor lain untuk mengambil alih British American Tobacco sebesar $21 miliar. Ia mempertahankan jaringan koneksi internasional yang luas, bertindak sebagai wakil ketua BSkyB Television milik Rupert Murdoch, dan sebagai penasihat untuk Pangeran Charles saat itu. Ia adalah anggota Dewan Penasihat Internasional dari Grup Blackstone, grup ekuitas swasta terkemuka, dan turut mendirikan J. Rothschild Assurance Group pada tahun 1991, sebuah perusahaan manajemen kekayaan yang sekarang dikenal sebagai St. James’s Place.

Selain karirnya sebagai finansier berpengaruh, Rothschild memainkan peran energetik meskipun ter

kadang rahasia di Israel, mengawasi kegiatan filantropis keluarganya yang berlangsung lama di sana sebagai kepala yayasan Yad Hanadiv. Selama beberapa dekade, Rothschild diam-diam mensponsori proyek besar, termasuk pembangunan Parlemen Israel, Mahkamah Agung, dan Perpustakaan Nasional, yang tidak ada yang memakai nama keluarga. “Kami mencoba untuk tidak berada di headline,” kata Rothschild kepada The Jerusalem Report pada tahun 2012, menambahkan, “Tradisi kami adalah kami tidak berteriak dari atap apa yang kami lakukan.”

Dia mengambil alih Yad Hanadiv setelah kematian Dorothy de Rothschild pada tahun 1988, ketua yayasan dan bibinya. Dia mewariskan kepadanya perkebunan di Buckinghamshire, Inggris. Kepemilikan salah satu properti, Waddesdon Manor, yang dibangun oleh Baron Ferdinand de Rothschild pada tahun 1880-an dengan gaya chateau Prancis, telah dialihkan ke National Trust nirlaba pada tahun 1957. Tetapi Rothschild menegosiasikan kesepakatan yang tidak biasa dengan trust untuk mengelola manor sebagai rumah bagi koleksi Rothschilds sekitar 15.000 karya seni dan benda, dan untuk koleksi pribadinya dari anggur Rothschild, terutama dari wilayah Bordeaux di Prancis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan