Metode Pelatihan Program Kartu Prakerja Skema Normal 2024

JABAR EKSPRES – Inilah metode pelatihan program Kartu Prakerja skema normal 2024, yang perlu Anda ketahui sebelum mendaftar.

Di tahun ini pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja skema normal dengan metode pelatihan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Program Kartu Prakerja 2024 telah dibuka sejak Jumat, 23 Februari 2024, dengan target 1 juta peserta.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Komite Cipta Kerja.

“Pada 23 Februari 2024 dibuka gelombang baru penerima Prakerja yakni Bacth 63, dengan target peserta sebesar 1,148 juta sepanjang tahun 2024. Kuota ini akan dieksekusi secara bertahap oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP),” ujar Airlangga.

BACA JUGA: Program Kartu Prakerja 2024 Dibuka untuk 1 Juta Peserta, Ini Syarat Daftarnya!

Pada program Kartu Prakerja skema normal ini, peserta akan belajar untuk pelatihannya menggunakan metode pelatihan Pembelajaran Mandiri (online) melalui LMS (Learning Management System), selain dua pilihan metode lainnya, seperti pelatihan Tatap Muka (offline) dan webinar (online).

“Metode pelatihan Pembelajaran Mandiri melalui LMS menggunakan media video pembelajaran kembali menghadirkan untuk memberikan pilihan bagi Anda yang membutuhkan waktu belajar lebih fleksibel,” kata Manajemen Pelaksana dalam unggahan terbarunya di Instagram @prakerja.go.id.

Berikut ini merupakan tiga metode pelatihan Prakerja skema normal 2024 yang bisa Anda ikuti.

Metode Pelatihan Prakerja

  1. Tatap Muka (Online)

Bentuk pelatihan pada metode ini akan disampaikan oleh Tenaga Pelatih di dalam ruang kelas tatap muka, dengan waktu yang telah ditetapkan oleh Manajemen Pelaksana.

Pada metode ini, terdapat elemen evaluasi seperti Pre-test, kuis, post-test, serta unjuk keterampilan di kelas.

  1. Webinar (online)

Bentuk pelatihan metode ini disampaikan oleh Tenaga ahli pelatih melalui webinar, dengan waktu yang telah ditetapkan.

Untuk elemen evaluasi, metode ini akan terdapat pre-test, kuis, tugas praktik mandiri, post-tets, dan unjuk keterampilan.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 63 Resmi Dibuka, Ini Cara Daftarnya

  1. Pembelajaran Mandiri (online)

Metode pelatihan ini nantinya akan disampaikan oleh Tenaga Pelatih melalui LMS, dengan waktu yang cukup fleksibel dan bebas.

Untuk elemen evaluasi akan meliputi pre-test, kuis, pop up kuis (engagement activity) tugas praktik mandiri, post-tets, dan unjuk keterampilan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan