Ciri-ciri Love Scammer yang Tengah Marak Targetkan Ibu-Ibu Setengah Baya Jadi Korban

JABAR EKSPRES – Penipuan atau scammer tidak hanya menyasar pada orang-orang yang butuh uang dalam waktu cepat. Kini sindikat para scammer juga menyasar orang-orang yang butuh cinta sebagai targetnya, atau sering disebut dengan love scammer.

Tidak hanya beraksi secara individu, mereka juga merupakan komplotan yang beraksi secara terencana bahkan sudah menjadi sindikat love scammer.

Dilansir dari unggahan instagram @feydownwsc_official banyak sindikat Love Scammer yang berasal dari luar negeri salah satunya yang banyak adalah dari Nigeria. Mereka rata-rata menargetkan wanita yang kesepian bahkan dari kalangan ibu-ibu. Parahnya lagi banyak juga korbannya dari wanita yang sudah berusia paruh baya.

Baca juga : Maraknya Scammer, Tinder Luncurkan Kampanye Kesadaran Tentang Penipuan

Love scammer atau penipu cinta yang berasal dari Nigeria sering kali memiliki beberapa ciri-ciri yang dapat diidentifikasi.

Mereka rata-rata mencari targetnya menggunakan media sosial, dengan membuat akun palsu yang memasang wajah pria tampan berkulit putih, dari berbagai profesi, mulai dari pilot, tentara hingga pengusaha.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri umum love scammer dari Nigeria:

1. Profil Online yang Diragukan

Love scammer sering menggunakan profil palsu atau anonim di platform media sosial, aplikasi kencan online, atau situs web kencan.

2. Cerita Hidup yang Terlalu Bagus untuk Dijadi Benar

Mereka seringkali memiliki cerita hidup yang dramatis atau terlalu bagus untuk dipercayai, seperti menjadi janda atau duda yang kaya, memiliki karier yang sukses, atau berasal dari latar belakang keluarga yang terpandang.

3. Tuntutan Cinta yang Cepat dan Intensif

Love scammer akan mencoba membangun hubungan yang intim dan erat dengan korban dalam waktu singkat, dengan mengungkapkan cinta dan perasaan yang sangat kuat, bahkan sebelum mereka benar-benar mengenal satu sama lain.

4. Permintaan Uang atau Bantuan Keuangan

Mereka sering meminta korban untuk mengirimkan uang atau memberikan bantuan keuangan dalam berbagai alasan, seperti biaya perjalanan, biaya medis, biaya hukum, atau bantuan keuangan lainnya.

5. Ketidakmampuan untuk Bertemu Secara Langsung

Love scammer sering menemukan alasan untuk tidak bisa bertemu secara langsung dengan korban, seperti alasan keuangan, kendala perjalanan, atau alasan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan