Apple Resmi Rilis App Sport Perdana

JABAR EKSPRES – Apple memperluas jangkauannya ke dunia olahraga dengan peluncuran App Sports, sebuah aplikasi gratis untuk iPhone yang menyajikan skor real-time, statistik kunci, dan odds taruhan langsung.

Aplikasi ini memberikan akses langsung ke data dari NBA, NHL, dan MLS, serta liga lainnya pada saat peluncuran.

Baca juga : Apple Siapkan iPhone dan iPad Lipat Mirip Samsung Galaxy Z Flip dan Fold

App Sports, sebagai aplikasi pertama Apple di arena olahraga, dirilis menjelang March Madness, dengan menyediakan data real-time untuk basket NCAA baik pria maupun wanita. Lebih banyak liga akan ditambahkan seiring waktu, termasuk NFL dan MLB.

Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Layanan Apple yang mengawasi aplikasi tersebut dan terlibat langsung dalam pembuatannya, mengatakan, “Kami menciptakan Apple Sports untuk memberikan kepada penggemar olahraga apa yang mereka inginkan – sebuah aplikasi yang memberikan akses yang sangat cepat ke skor dan statistik.”

Meskipun App Sports tidak akan menampilkan iklan pada saat peluncurannya, aplikasi ini mewakili langkah terbaru Apple ke dunia olahraga.

Tentu saja hal ini merupakan sebuah ebuah bisnis bernilai miliaran dolar yang perusahaan teknologi telah mulai masuki, yang menantang perusahaan media tradisional yang biasanya memiliki hak siar yang menguntungkan.

Apple juga mengancam untuk mengganggu ruang aplikasi olahraga seluler yang selama ini didominasi oleh aplikasi ESPN dan lainnya yang didukung oleh iklan.

Apple dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan kesepakatan dengan berbagai liga olahraga, seperti MLB dan MLS, untuk menyiarkan pertandingan di layanan streaming Apple TV+.

Amazon, saingan utama di industri teknologi dan streaming, telah mulai menyiarkan secara eksklusif “Thursday Night Football” dan pertandingan NFL pada Black Friday.

Meskipun Apple Sports dapat memberi pengguna informasi tentang di mana sebuah pertandingan disiarkan, itu tidak akan menyiarkan pertandingan langsung di dalam aplikasi, melainkan mengarahkan pengguna ke aplikasi yang tepat untuk menonton aksi tersebut.

Baca juga : Harga Apple Vision Pro, Kacamata Augmented Reality (AR) di Indonesia, Beserta Fiturnya

Perusahaan teknologi dan media semakin tertarik pada hak siar olahraga untuk mengumpulkan audiens berbayar bagi layanan streaming mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan