Jembatan Penghubung Antar Kampung di Sukabumi Ambruk, Kehidupan Setempat Lumpuh

JABAR EKSPRES – Tembok penahan tanah (TPT) di area jembatan yang menghubungkan Kampung Cicewol dengan Kampung Legos, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Minggu, 18 Februari 2024 lalu.

Petugas P2BK Kecamatan Cicurug, Rizki mengatakan bahwa longsornya TPT di area jembatan tersebut akibat dari hujan deras yang mengguyur area tersebut pada minggu (18/2) lalu.

Menurutnya, dari TPT yang longsor tersebut mengakibatkan jembatan yang semula menghubungkan antar Kampung Cicewol RT 02 RW 04 dengan Kampung Legos RT 01 RW 04 itu mengalami amblas. Hal itu membuat jembatan itu sementara waktu tak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA: Titik Lingkungan Rawan Banjir di Kota Bandung akan Diaudit

“Hujan deras yang mengguyur cukup lama mengakibatkan TPT jembatan longsor, jembatan (sementara) tidak bisa digunakan untuk akses jalan,” ujar Rizki saat dihubungi Jabar Ekspres, Selasa 20 Februari 2024.

Masih kata Rizki, kejadian TPT yang longsor tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Hingga kini, pihaknya telah melakukan assesment dan melaporkan kepada BPBD kabupaten Sukabumi untuk nantinya dilakukan pengambilan tindakan.

“Kami berharap cepat mendapatkan perhatian dan cepat direalisasikan,” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut dibangun pada tahun 2014 lalu. Jembatan itu juga memiliki panjang sekira 25 meter, serta mempunyai lebar berkisar 1,2 meter. (Mg9)

BACA JUGA: Potret Warga Sukabumi Antri Beras Murah: Berdesakan hingga Pingsan

Writer: Riki AchmadEditor: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan