Sudah Dirilis, ini Fitur Baru yang Dibawa Sistem Android 15

JABAR EKSPRES – Google telah meluncurkan Android 15 Developer Preview pertama bersamaan dengan jadwal rilis untuk sistem operasi terbaru mereka.

Namun, mengingat tahap awal ini ditujukan khusus bagi para pengembang, tidak banyak fitur dan peningkatan yang dapat ditemukan pada tahap ini.

Baca juga : 7 Keunggulan Fitur IOS yang Tidak Dimiliki Android

Untuk timeline Android 15, tersedia versi Developer Preview kedua yang dijadwalkan pada bulan Maret mendatang. S

etelah itu, versi Beta untuk publik akan mulai dirilis mulai bulan April hingga Juli, termasuk empat versi utama, dan mencakup fase Platform Stability.

Perubahan dan Fitur Baru Android 15

Meskipun versi Developer Preview ini tidak memiliki banyak perubahan signifikan dari Android 14, beberapa fitur baru telah dibocorkan.

Salah satunya adalah penambahan menu baru bernama “Ads” dalam bagian “Privacy & Security” di Pengaturan, yang memungkinkan pengguna untuk memantau aplikasi yang melacak aktivitas pengguna untuk menampilkan iklan.

Selain itu, Google juga menambahkan opsi berbagi layar baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi atau merekam layar hanya untuk satu jendela aplikasi.

Google juga meningkatkan dukungan untuk kamera dalam aplikasi pihak ketiga, yang dapat meningkatkan kinerja framework, dan memperkuat proteksi file dengan kriptografi.

Baca juga : 3 Aplikasi Edit Foto 1930 di HP Android, Gaya Retro Banget!

Google juga baru-baru ini mengumumkan bahwa konferensi I/O 2024 akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang.

Dalam acara tersebut, mereka biasanya secara resmi mengumumkan berbagai fitur baru yang akan hadir di Android 15.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan